Menu

Peningkatan Kualitas Guru Darunnajah Melalui Kegiatan In House Training (IHT)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Untuk meningkatkan kualitas dan standarisasi guru, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta mengadakan In House Training (IHT) yang dimulai pada Kamis, 20Juni 2019 dan diikuti hampir 421 guru.

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan tak terelakkan, setiap lini kehidupan saat ini tak luput dari pemanfaatan teknologi terbaru dan arus informasi yang begitu deras perlu disaring dan disikapi secara bijak agar kemajuan zaman saat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk pendidikan.

Bagi guru yang tidak mau mengikuti perkembamgan zaman dalam ilmu pengetahuan dan teknologi maka ia akan tertinggal dan tergilas oleh pesatnya kemajuan. Guru yang terus belajar dan meningkatkan kemampuanya dalam segala hal, maka sesungguhnya ia sedang menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dimana kemajuan teknologi dan pengetahuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk dunia pendidikan khususnya lingkungan pesantren, terang KH. Mustofa Hadi Chirzin selaku ketua Yayasan Darunnajah dalam sambutannya.

Pimpinan Darunnajah, DR. Sofwan Manaf, M.Si mengatakan bahwa pelatihan bagi guru atau In House Training (IHT) di awal tahun pelajaran merupakan kegiatan sunnah pesantren yang ketiga dilaksanakan saat ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan standarisasi guru di bawah yayasan Darunnajah.

Peningkatan kualitas dan standarisasi guru merupakan keharusan, dimana saat ini Darunnajah sudah menjadi role model atau menjadi tontonan dan tuntunan dalam aspek pengelolaan pendidikan bagi pesantren cabang dan pesantren lainnya.

Sehari sebelumnya, para kepala sekolah dan pimpinan lembaga di lingkungan Yayasan Darunnajah yang berjumlah 56 orang telah mengadakan In House Training dengan menggundang narasumber pakar pendidikan Prof. DR. H.E. Mulyasa, M. Pd. dengan tema “Peningkatan Kualitas Kepala Sekolah”.

Materi In House Training hari pertama adalah metode Baca Tulis Al Qur’an (BTQ) yang diisi oleh Al Ustadz Muhyidin, M. Ag. /Awaludin Ahmad

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait