رَبَّنَا هَب لَنَا مِن أزوَجِنَا وَ ذُّرِّيَتِنَا قُرَّةَ أعيُون، وَاجعَلنَ لِلمُتَّقِينَ إمَامًا، وَاجعَلنَ لِلمُتَّقِينَ إمَامًا، وَاجعَلنَ لِلمُتَّقِينَ إمَامًا.
Ya tuhan kami, karuniakanlah terhadap kami dari istri-istri kami, dan keturunan kami, sedap dipandang mata, dan jadikanlah kami pemimpin orang-orang yang beriman, pemimpin orang-orang yang beriman, pemimpin orang-orang yang beriman.

Itulah sepenggalan doa yang disampaikan pada pembukaan sambutan dan nasihat pimpinan pondok pesantren Darunnajah Cipining, K.H. Jamhari Abdul Jalal, lc. kepada para pengurus baru putri, masa bhakti 2016-2017 di auditorium kampus 3 Darunnajah Cipining pasca pelantikan pengurus. Kamis (3/11) pukul 11:00 WIB.

Penyampaian nasihat memang penting untuk dilaksanakan mengingat sifat dasar manusia yaitu tempat salah dan lupa. Banyak poin yang disampaikan oleh bapak pimpinan pondok pesantren kepada pengurus baru putri, diantaranya adalah;

1. Hakikat manusia adalah menjadi seorang khalifah, atau pemimpin.
Manusia merupakan pemimpin, untuk mengatur karunia Allah di muka bumi ini.

2. Pentingnya wanita mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin. Karena wanita nanti adalah pemimpin bagi rumahnya, juga bagi anak-anaknya.

3. Seorang pemimpin tentu harus menjadi contoh yang baik agar mudah menggerakkan anggotanya.

4. Untuk santri non-asrama perlu mempunyai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

5. Berusaha optimal dalam menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Untuk santri non-asrama LPJ tahun depan disampaikan dalam bahasa arab dan inggris sebagaimana santri asrama.

Semoga dengan nasihat dan masukan bapak pimpinan, dapat menambah semangat para pengurus baru untuk menjalankan amanat. (WARDAN/lestarisyifaa98)