Salah satu cara/ metode yang dikembang kan disuatu lembaga Pondok Pesantren yaitu menghafal, di Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang selalu melakukan salah satu metode ini yaitu menghafal, karena metode ini yang lebih efektiv dan digemari para santriwati, selain mempermudah belajar dan mengingat materi dengan menghafal, selain itu hal ini juga menambah semangat para santriwati untuk mengembangkan prestasinya melalui metode ini.
Tak kalah penting di Pondok Pesantren juga kita lebih dekat dan lebih memudahkan santriwati untuk bertanya juga bersosialisasi dengan teman-temannya juga dengan ustadz ataupun ustadzah, bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan santriwati lainnya, di Pondok Pesantren santriwati diajarkan materi Mahfudzat yang diartikan dalam Bahasa Indonesia yaitu kata-kata mutiara, santriwati sangat antusias dan bersemangat pada materi Mahfudzat ini.
Mahfudzat adalah kata-kata mutiara tetapi dalam versinya dalam Bahasa Arab, materi ini juga yang membuat anak-anak menambah wawasan dalam berbahasa Arab, dan mendapatkan kosa kata baru berbahasa Arab.
Jika kalian yang belum menyukai atau belum tahu Bahasa Arab seperti apa? Bisa belajar melalu materi Mahfudzat ini, karena materi ini tidak lain mudah dipahami juga memberikan motivasi. (S)img_20161017_134631