Manfaat buah kurma

Manfaat Buah Kurma Bagi Manusia

Manfaat Buah Kurma Bagi Manusia

Manfaat buah kurma

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

 

Manfaat buah kurma

Loading...

Semua orang pasti tahu buah kurma. Kurma berasal dari Arab, kurma identik digemari dan dicari pada bulan ramadhan atau sering disebut bulan puasa adalah buah yang disunahkan oleh Nabi untuk di konsumsi, selain itu juga kurma juga mengandung banyak manfaat, selain itu juga kurma mengandung banyak nutrisi. Kurma biasanya tumbuh pada musim gugur atau di awal bulan musim dingin. Buah ini mengandung rasa yang manis, biasanya di konsumsi saat berbuka puasa dan saat sahur. Berikut adalah manfaat kurma bagi kesehatan :

  • Menjaga Kesehatan Pencernaan

Salah satu manfaat kurma adalah menjaga kesehatan pencernaan manusia, karena menurut ahli gizi kurma mengandung banyak serat sehingga ketika kita sedang melaksanakan ibadah puasa dan saat sahur hanya memakan kurma dan air putih, kita tidak akan merasa lapar, karena kurma akan melancarkan penernaan. Makanan berserat akan mencegah kita dari masalah diare dan sembelit juga bisa menjaga lambung kita agar tetap sehat.

  • Mencegah Diabetes

Selain untuk menjaga kesehatan kurma juga bisa untuk mencegah diabetes. Walaupun rasanya manis tapi kurma bisa mencegah resiko diabetes, karena adanya serat yang dikandung oleh kurma jadi bisa untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh.

  • Menjaga kesehatan tulang

Selain bisa mencegah diabetes, kurma juga bisa untuk menjaga kesehatan tulang manusia. Kurma mengandung vitamun D yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang manusia dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Loading...
  • Mencegah anemia

Apa itu anemia ? Anemia adalah kekurangan sel darah merah. Salah satu manfaat kurma adalah mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah merah. Untungnya buah Nabi ini mengandung zat besi yang tinggi, sehingga bisa digunakan untuk penderita penyakit anemia atau yang tidak mempunyai penyakit anemia pun bisa.

  • Meningkatkan kesehatan jantung

Selain tinggi akan zat besi kurma juga banyak mengandung banyak vitamin dan mineral yang akan membantu meningkatkan kesehatan jantung.

  • Menjaga kesehatan otak

Selain tinggi vitamin dan mineral, ternyata kurma juga mengandung protein yang membantu dalam menjaga kesehatan otak kita.

Itulah beberapa manfaat yang bisa diambil jika kita mengonsumsi buah kurma. Jika kalian kesulitan untuk mencari buah kurma, kalian bisa untuk mencari makanan-makanan yang mengandung serat dari kurma, seperti : madu kurma, minuman yang mengandung kurma dll. Itulah seputar pengetahuan yang bisa di ambil dari buah kurma, semoga bermanfaat. (Ummu Qonitah)

 

 

 

 

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah