Menu

Yuk…! Baca ! Manfaat Buah Lemon Untuk Kita.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Buah Lemon Segar

Buah lemon? Ya buah lemon buah yanh sangat kaya akan vitamin c yang sangat bermanfaat untuk kita, kemudian di balik rasanya yang asam ternyata lemon mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kita, dan berikut beberapa manfaat buah lemon yang bisa kita rasakan manfaatnya.

Lemon yang mengandung vitamin c dan antioksida yang sangat di butuhkan untuk kita, selain itu lemon juga mengandug serat, karbohidrat, protein dan mineral seperti kalsium, kalium dan magnesium, dan dengan kandungan nutrisi tersebut lemon memberikan manfaat yang cukup banyakbagi tubuh.

Dengan demikian buah lemon sangat cocok untuk kecantikan dan kesehatan kita berikut ini adalah manfaat yang diberikan oleh buah lemon untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita :

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
Sistem imune

Emang iya lemon bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita ? ya lemon bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita karena buah lemon memiliki warna kuning yang mengandung vitamin c dengan kandungan jumlah yang sangat banyak dan flavonoid.

 

Flavonoid merupakan sebuah salah satu antioksida yang dapat melindungi tubuh kita dari bahaya radikal bebas bagi tubuh kita. Kandungan pada lemon juga dapat terlihat berpotensi memiliki sifat antikanker

 

  • Menjaga kesehatan jantung
Jantung

Lemon akan kaya dengan vitamin c. Menurut penelitian, mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin c dengan jumlah yang cukup maka kita akan menguruangi resiko penyakit jantung dan stroke. Penelitian lain juga menunjukan bahwa rutin mengonsumsi lemon dengan tambah olahraga dapat membantu mencegah penyakit tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

 

  • Menghilangkan ketombe
Ketombe

Emang bisa ya menghilangkan ketombe ? ya bisa ikuti cara ini, campur satu gelas dengan satu sendok teh lemon untuk menghilangkan ketombe jahat dengan, kemudian usapkan campuran tersebut pada kulit kepala, kemudian diamkan selama 2 menit dan bilas hingga bersih.

 

  • Mencegah batu ginjal
batu ginjal

Mengonsumsi setengah (1/2) cangkir jus lemon tiap hari dapat membantu dan mencegah pembentukan batu ginjal di dalam tubuh penderitaannya. Semua ini berkat kandungan asam sitrat di dalam lemon yang dapat membantu mencegah batu ginjal dengan meningkatkan volume urine.

 

 

Semoga dengan manfaat diatas kita dapat menjalankan salah satunya supaya lebih sehat dan menjadi generasi muda yang sehat dan kuat.

 

Penulis : Irsyad

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Selamat Beraktifitas
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Buah Simalakama Itu Bernama Hutang

Dalam salah-satu lagu dangdutnya Bang Haji Rhoma Irama pernah mengungkapkan istilah ‘gali lobang tutup lobang’ untuk menggambarkan situasi kondisi tidak stabilnya kehidupan seseorang karena hutang