Search
Close this search box.

Malam Bhineka Tunggal Ika

blank

blank

PAMULANG – Malam yang bertajuk ‘Ketika Bhineka Menjadi Tunggal Ika’ dalam rangka Pekan Ta’aruf Khutbatul Arsy atau Pekan Olahraga, Seni dan Pramuka (PORSEKA) ke-12 telah dilaksanakan pada Kamis malam 17 Agustus 2023 yang bertempat di Aula Perkumpulan Darunnajah 9.

Acara yang dulu lebih dikenal sebagai Malam Bhineka Tunggal Ika memang diadakan untuk menjalin ukhuwah berkewarganegaraan mengingat para santri Pondok Pesantren Darunnajah 9 yang berasal dari berbagai pelosok Nusantara ini, dari konsulat DKI Jakarta, Parahyangan, Jateng, Jatim, Sumatera, Indonesia Timur, hingga Santri Manca negara. Oleh karenanya disajikan malam apresiasi kebudayaan yang mewakili kearifan budaya lokal dan internasional seperti ini.

Acara ini dimulai pukul 19.45 WIB. Diantara penampilan yang ditunjukkan dalan perhelatan tersebut adalah drama, nasyid, tarian tradisional hingga menyanyi dan bergiyang bersama panitia dan audiensi yang dihadiri seluruh santriwati  kelas I hingga kelas VI Tarbiyatul Mu’allimin/at Al Islamiyah (TMI) Darunnajah 9.

Sebagaimana makna dari Bhinneka Tunggal Ika yakni berbeda-beda tetapi tetap satu jua, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan memperkuat rasa cinta tanah air dalam diri seluruh santriwati, sebagaimana yang tertera dalam sebuah hadits :  حُبُّ الوَطَنِ مِنَ الأِيْمَانِ yang artinya : Cinta Tanah Air adalah sebagian dari iman.

Dan Malam Bhinneka Tunggal Ika ini juga menjadi penutup kegiatan PORSEKA sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah berpartisipasi dalam perlombaan 17 Agustus.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah