LDK Hari Ke-2:  Siap Dipimpin dan Siap Memimpin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Peserta LDK Ikuti kegiatan Outdoor
Peserta LDK Ikuti kegiatan Outdoor

Minggu (17/01/16) LDK (Latihan dasar kepemimpinan) diawali dengan Kegiatan Outdoor yang dilaksanakan di Lapangan Merah Kampus 3 Ponpes Darunnajah Cipining. Acara dimulai pukul 07.00 WIB. Hadir sebagai Pembina yakni Ust. Ibrahim Adam yang dibantu oleh beberapa panitia LDK yang terdiri dari beberapa Ustadz dan Ustadzah.

Setelah kemarin mereka diberikan banyak materi yang tempatnya berada dalam ruang indoor, kini panitia memberikan kesempatan bagi para peserta agar mampu belajar di ruang terbuka agar lebih menganal alam dan lingkungan sekitarnya. Tak salah hal ini membuat mereka ceria, bahagia bahkan semangat menjalani kegiatan LDK yang seru dan penuh tantangan ini. Dalam kesempatan tersebut para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan tugas atau game yang harus diselesaikan. Tentu hal ini membutuhkan kerjasama, kekompakan dan ketelitian dari masing-masing peserta.

Tujuan diadakannya kegiatan outdoor ini agar para peserta berlatih memcahkan masalah yang ada dalam kelompoknya agar suatu saat nanti mereka bisa menyelesaikan masalahnya ketika terjun menjadi pengurus sesungguhnya di depan anggota atau para santri darunnajah lainnya.

Setelah usai melaksanakan kegiatan outdoor dan Ishoma, para peserta bergegas kembali hadir di Aula Kampus 3 guna ikuti sesi materi berikutnya. Dihari Ke-2 ini adapun beberapa materi yang disampaikan adalah: “Hukum Pidana Perdata dalam dunia pendidikan” oleh Ust. Septa Chandra S.H, M.H, lalu dilanjutkan dengan materi “Motivasi Bahasa” oleh Ka. Yusep Supriatna S.Sos. kedua pemateri tersebut merupakan Alumni ponpes darunnajah cipining.

Selain itu, Hadir Kepala Sekolah MA Dnc yakni Ust. Katena Putu Ghandi S.Pd.I sebagai pemateri yang menyampaikan tentang HCTI (Khitobah, Ceramah, Ta’lim dan Imamah). Kegiatan diakhiri dengan materi “Mengelola Keuangan dengan Baik” oleh Ust. Mudatsir S.H.I.

(WARDAN/Annisa)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait