Menu

Pemimpin Bangsa Yang Siap Memimpin Berawal Dari Pesantren

Pesantren Darunajah memiliki 17 cabang

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pemimpin yang mampuh memimpin dengan baik adalah salah satu kaderisasi pesantren, pesantren atau sekolah berasrama semakin banyak dicari orang, pesantren dengan menggunakan bahasa arab dan bahasa ingggris, ditambah dengan kagiatan menghafal Al-Qur’an dan fasilitas yang memadai. Terjaganya akhlaqul karimah menjadi salah satu cara menghindari pergaulan bebas yang semakin marak.

Di pesantren seluruh santri diajarkan untuk mengamalkan panca jiwa yaitu :  kesederhana, keikhlasan,  kemandirian, ukhuwa islamiyah, Bebas merdeka. Seluruh santri bebas mengutarakan pendapat, dan melakukan kegiatan ekstrakulikuler.

Pesantren memiliki berbagain fasilitas seperti drumband, laboratorium ipa, laboratorium komputer, perpustakaan, koperasi, kantin, laundry, Dengan lembaga pendidikan :

  1. Madrsah Tsanawiyah
  2. Madrasah Aliyah jenjang IPA dan IPS, Dengan berbagai ekstrakulikuler :
    1. Pramuka http://darunnajah.com/malam-pucak-penyalaan-api-unggun/
    2. Public Speaking http://darunnajah.com/muhadhoroh-latih-santri-percaya-diri/
    3. Olahraga http://darunnajah.com/dengan-olahraga-rutin-kita-menjadi-sehat/
    4. Tapak Suci http://darunnajah.com/ekstrakulikuler-tapak-suci/
    5. Mrawis
    6. Drumband
    7. Tahfidzul Qur’an
    8. Jurnalistik

Kegiatan dipesantren diawali dengan bangun pagi pukul 04.00 melakukan tahajud berjama’ah dan sholat subuh berjama’ah. setelah sholat subuh berjama’ah seluruh santri berkumpul untuk melakukan percakapan bahasa arab danb bahasa inggris, penambahan kosakata agar santri mampu menjadi pemimpin bangsa yang mampuh menguasai banyak bahasa internasional.

Tidak hanya membaca bahasa arab dan bahasa inggris, teknologi pun diajarkan dipesantren Darunnajah, terdapat satu ekstrakulikuler jurnalistik yang mengajarkan santri untuk mengetahui tentang perkembangan teknologi diera yang semakin canggih dan modern.

Selain itu, disediakan pula ruang laboratorium komputer untuk proses pembelajaran santri dalam kegiatan belajar mengajar, seperti dalam pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) sanri diajak menonton cuplikan video kisah para pemimpin terdahulu yang telah memperjuangan agama islam.

Seni beladiri termasuk salah satu ekstrakulikuer di “Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3” salah satu alasan mengapa diadakan ekstrakulikuler tapak suci adalah agar santriwati bisa menjaga diri dalam keadaan apapun, selain itu, tapak suci juga termasuk salah satu olahraga budaya indonesia yang harus dilestarikan.

Tari daerah pun terdapat dalam ekstrakulikuler di “Pesantren Putri Al-manshur Darunnajah 3” yang bertujuan untuk melestarikan tradisi bangsa indonesia yang telah diwariskan oleh leluhur.

Pesantren Putri Al-Manshur adalah salah satu pesantren yang mampuh melahirkan pemimpin bangsa yang berkwalitas tinggi, Pesantren Putri Al-Manshur terletak di Jl. Raya Palka Km.07 Pabuaran Serang – Banten. merupakan pesantren cabang Darunnajah yang ke-3. dan Pesantren Darunajah memiliki 17 cabang.

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait