Inilah Testimoni Icon Alida Wisata Seusai Umrah Bersama Sang Kiai

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sebuah kesyukuran bahwa ibadah Umrah dan Ziyaroh yang dilaksanakan pimpinan pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc beserta ibu kiai dan jama’ah Alida Wisata pada pertengahan April lalu telah berjalan dengan khidmah, khusu’, lancar dan selamat.

Berikut adalah testimoni ustadz Syamsul Rahman, MA selaku tim leader jama’ah umrah tersebut. Dia juga merupakan alumni perdana Darunnajah yang notabene menjadi icon Alida Wisata, sebuah travel umroh yang didirikan dan dimeneg oleh beberapa alumni Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Kepada reporter WARDAN (Warta Darunnajah) ustadz Syamsul mengirimkan testimoninya:

Assalamualaikum wrwb. Mengawali tulisan testimoni pengalaman umroh bersama pak Kiyai Jamhari. Pertama saya ingin mengucapkan rasa Syukur yang mendalam karena kami Alida Wisata tour and travel diberikan kemampuan dan rezeki untuk bisa mengajak Pak Kiyai Jamhari umroh bersama kami di angkatan pertama ini. Perlu kami sampaikan bahwa Alida Wisata berdiri atas inisiasi pak kiyai. Harapan kepada kami agar segera membuat Travel umroh kami anggap sebagai amanah dari pak kiyai. Maka dengan seiring waktu dan Izin Allah SWT, lahirlah Alida Wisata. Alida singkatan dari Alumni Darunnajah . Travel umroh ini memang dewan pendirinya adalah alumni Darunnajah Cipining angkatan pertama. Namun sejatinya Travel terbuka keikutsertaannya semua alumni Darunnajah.

Alhamdulilah dengan Ridho Allah dan usaha serta kerja keras, ALIDA Mendapatkan 50 orang Jamaah umroh keberangkatan tanggal 10 April. Bersama pak Kiyai Jamhari dan ibu Mamah (Hj.Rahmah Manaf Mukhayyar) jadilah kami berangkat umroh.

Buat saya pribadi ini pengalaman yang cukup menarik. Jujur ada rasa Grogi saat pak Kiyai tergabung bersama Jamaah lain. Dari mulai kami isi acara manasik sampai kemudian memimpin jamaah dalam setiap kegiatan umroh. Bagaimana tidak grogi. Seseorang yang begitu besar jasanya dalam hidup kami dan sudah kami anggap sbg guru dan orangtua kami kemudian harus mendengarkan dan mengikuti intruksi saya sebagai Tour Leadernya beliau. Namun seiring dengan waktu alhamdulilah keadaan semakin baik dan saya pun sudah tidak Grogi lagi…hahahaa….
Di mata kami selama perjalanan ibadah umroh ini. Keberadaan pak kiyai dan ibu mamah amat sangat membantu kami. Kami terus disupport untuk mmberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah. Bahkan dalam beberapa kegiatan ibu mamah ikut membantu kami dalam mengarahkan jamaaah. Saya melihat kerendahan hati pak kiyai. Beliau dengan tenang dan santainya mmbiarkan kami memimpin jamaah. Saat ada kekurangan beliau segera mengingatkan saya. Dan memberi solusi apa yang harus kami lakukan.

Jujur kami sangat apresiasi kepada pak kiyai dan ibu mamah. Selama kegiaatan ibadah baik di Madinah maupun di Mekkah sampai pulang ke tanah air beliau berdua sehat walafiat. Kuat berjalan bolak- balik Hotel-masjid dan masjid-hotel. Saya Tidak pernah mendengar sedikit beliau sakit walau cuma pusing atau batuk. Alhamdulilah Allah jaga beliau.

Berikut adalah Kepengurusan Alida Wisata: Haji Fery Juandi adalah Direkrur utama, H. Armia umar direktur keuangan, Dodi Munir Direktur Marketing, Ahadi direkrur Operasional dan Samsul Rahman sebagai Tour leader dan pembimbing ibadah serta icon Alida wisata. Semuanya adalah alumni Darunnajah Cipining.

Selain nama-nama tersebut, masih ada satu lagi team kami yang bernama ibu Yuli sebagai manajer marketing.

(wardan/mr. mim).

Ustadz Syamsul Rahman bersama bapak kiai dan alumni

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir TMI

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula