Kamis pagi (20/4) merupakan jadwal mingguan Majlis Ilmi para guru berkeluarga yang langsung dipandu oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc.

Biasanya ada salah-satu guru yang memaparkan satu bahasan sekira 20 menit kemudian ditanggapi oleh para guru lain sekira 10 menit dan closing statement dari bapak kiai sekira 7 menit.

- Advertisement-

Namun ada yang berbeda pada Forum Ilmiah Guru (FIGUR) kamis pagi kemarin. Ya, bapak kiai yang baru saja kembali dari tanah suci bersama ibu kiai dan para alumni serta jama’ah umrah Alida Wisata, menyampaikan kesan dan tanggapannya selama melaksanakan ibadah dan ziyaroh.

Dalam pantauan reporter WARDAN, tidak kurang dari 3 kali bapak kiai mengawali testimoninya dengan Hamdalah.

“Alhamdulillah perjalanan kami selama umrah lancar” ungkap kiai mengawali.

“Alhamdulillah dengan perjalanan ini saya semakin dibukakan mata potensi alumni kita yang tersebar di mana-mana. Yang dari Mesir pun datang menemui. Juga Saldi Mata dan istrinya menyusul ke Tanah Suci!” lanjut kiai.

Berikutnya bapak kiai menyampaikan kesyukuran terkiat travel Alida Wisata yang notabene dimenej oleh para alumni ustadz Syamsul Rahman dan kawan-kawan. “Ini termasuk rombongan besar, mencapai 50 orang, sampai ada beberapa yang terpaksa tidak diterima, ada juga 8 orang berangkat dengan pesawat berbeda yang dipimpin Armia Umar. Selama perjalanan juga tampak semangat, pengalaman Syamsul Rahman sebagai motivator yang sudah keliling ke mana-mana bisa membawa jama’ah selalu ceria dan semangat. Mereka disuruh tepuk tangan, kenalan dan salaman kanan-kiri ikut saja!” urai pak kiai yang dismabut senyum kesyukuran peserta Majlis Ilmi.

Bahkan bapak kiai tidak bisa menutupi kekagumannya terhadap til leader jama’ah umrah tersebut, “Ternyata Samsyul Rahman bisa juga baca sholawat dan bacaan-bacaan yang bisa dibaca para muballigh kepada para jama’ahnya, seperti sholawatan dan sebagainya”.

Dari sisi penginapan dan transportasi bapak kiai juga menilai sudah profesional. Meskipun sempat ada insiden kecil salah-satu jama’ah umrah yang kesurupan, namun secara umum pelaksanaan ziyaroh dan umrah berjalan baik, lancar dan khidmat. Bapak kiai juga mendo’akan agar Alida Wisata maju pesat, sebagaimana bapak kiak juga mendo’akan agar para guru mendapatkan kesempatan Haji dan umrah serta ziyaroh ke tanah suci. Dewan guru mengaminkan, aaamiiin. (wardan/mr. mim).

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.