Tidak ada seorang pun di dunia ini yang meraih kesuksesan tanpa melakukan apapun. Duduk termenung tiba-tiba menjadi orang kaya. Hanya tidur-tiduran di rumah mendapatkan gaji yang besar. Bila ada orang yang berpikir demikian, berarti ia hanya memainkan peran sebagai seorang yang penuh dengan kehamparan khayalan, yang akan memenjarakan dirinya tersaing dari kenyataan.

Hidup Sukses? Nikmatilah Sebuah Proses

Hidup Sukses? Nikmatilah Sebuah Proses Foto By. Google

Mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan tidak seperti membalikkan telapak tangan, harus ada usaha, harus ada keringat yang mengalir. Menjadi seorang pemenang tidaklah mudah. Ia harus mempersiapkan semaksimal mungkin. Ia harus mengetahui kekuatan dan kekurangan dirinya. Ia pun harus mengetahui kekuatan lawan, agar dapat membuat strategi jitu untuk memenangkan pertarungan.

Ketika sudah mencapai kesuksesan, jangan cepat puas sehingga enggan berusaha, jangan angkuh dan jangan sombong. Kesuksesan yang telah diraih bisa jadi akan direbut oleh lawan yang lebih kuat dan lebih berusaha untuk memenangi pertarungan dimasa yang akan datang.

Penulis menekankan untuk kita agar selalu berusaha dalam meraih kesuksesan dan selalu stay on dalam menikmati proses-proses yang akan dilalui. Karena lagi-lagi kesuksesan itu tidak akan kita raih secara instan bak makanan yang siap santap dihadapan mata. Pendidikan di pondok pesantren darunnajah 8 “Pendidikan Yang Bertumpu Pada Proses” dimana santri harus mengikuti alur dan jalan untuk meraih puncak sukses mereka di pondok ini, dan diberi kesempatan untuk mencari jalan dan alurnya masing-masing  dengan dibimbing oleh kakak-kakak pengurusnya dan juga oleh para ustadz dan ustazdahnya.

Semoga kita selalu bersemangat didalam meraih kesuksesan dan istiqomah menjalankannya dan tidak lupa semoga  selalu di berkahi dan diberi jalan yang terbaik oleh Allah SWT dalam meraih kesuksesan.

 

By. S. Rama Prayogo

Surabi Pesantren (Suara Bestari, Pesan-Pesan Trendi)