Orang Malas Dilarang Sukses, Karena Sukses Butuh Proses!

Orang Sukses Harus Bersungguh-sungguh

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 Malas Belajar? Bacalah Karyaku ini Kawan

Orang Sukses Harus Bersungguh-sungguh
Malas? Orang Sukses Harus Bersungguh-sungguh

إجهد ولا تكسل ولا تك غافلا فندامة العقبى لمن يتكاسل

“Bersungguh-sungguhlah dan jangan bermalas-malasan dan jangan pula lengah, karena penyesalan itu bagi orang yang bermalas-malasan!.”

Sering kali, kita hanya menyaksikan kesuksesan orang lain tetapi melupakan perihnya perjuangan yang mereka alami. Kucuran keringat selalu menetes, menghiasi perjuangan tiada henti. Bahkan, air mata pun turut serta dalam kisah heroik mereka.

Apakah kita pernah merenungi bagaimana seorang Janies  Watt  melakukan sebuah percobaan hingga menemui  kegagalan sebanyak 999 kali?, Apakah ia menyerah?, Tidak!, karena kegagalan yang mengajarinya untuk terus bangkit menuju kesuksesan. Dan akhirnya kesuksesan pun berhasil ia raih. Dunia pun ikut gembira, kerena kegelapan dunia, kini berubah menjadi dunia yang terang, berkat lampu pijarnya.

Dan pernahkah kita membuka kembali, dahsyatnya kisah perjuangan Rasulullah SAW dalam mensyiarkan Islam?, hingga Michael Hart yang notabene seorang non muslim, namun tetap memposisikan Rasulullah pada urutan pertama dalam 100 orang yang berpengaruh di dunia. Tentu Hart punya alasan kuat, mengapa ia memilih Rasulullah pada urutan pertama. Dilahirkan tanpa seorang ayah, lalu ditinggalkan oleh sang ibu ketika berumur 6 tahun. Serta, tantangan hidup lainnya yang Rasulullah hadapi, merupakan suatu kisah teladan yang begitu menakjubkan!.

Kerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, itulah yang mereka lakukan, tiada mengenal lelah demi impian yang mereka inginkan.Tidak takut akan kegagalan yang menghalangi mereka.Tetap kokoh demi sebuah impian. Selalu berpegang teguh pada pendirian. Totalitas adalah prinsip bagi mereka, untuk taklukan dunia.

Lalu bagaimana dengan kita?,s,Seberapa banyak cobaan yang menghampiri kita?, dan seberapa seringkah kita bangkit dari kegagalan?. Ingat!, Kesuksesan adalah hak semua orang yang bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan hidup.

Tunggu apa lagi kawan. Lakukan apa yang bisa engkau lakukan. Berkaryalah sesuai kemampuan. Tinggalkan kemalasan dan yakinlah kita akan bertemu di dunia kesuksesan. Mari kita nikmati proses perjuangan ini dengan ikhtiar optimal dan tawakkal maksimal. Sebuah kata-kata indah nan sarat makna yang sering disampaikan oleh Guru Mahfudzat layak kita renungkan bersama:

تعلّمتُ كثيرا من البشر، يريدون العسش في قمّة الجبل غير مدركين أنّ سرّ السعادة في تسلّقه

“Saya banyak belajar dari manusia, mereka ingin hidup di punak gunung tanpa menyadari bahwa kunci kebahagiaan (justru) pada proses pendakiannya!”.

(Mufalah&Irfan)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait