Tentang Pesantren Kami

Pondok Pesantren Darunnajah adalah bagian dari Yayasan Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan. Saat ini Pondok Pesantren Darunnajah memiliki 17 Cabang dan 57 satuan Pendidikan  Yang tersebar di Sumatra, Tangerang, Bogor, Jakarta Dan Serang Banten, dengan jumlah 9.230 santri, dengan santri Pondok Pesantren Darunnajah Pusat sejumlah 3.900 dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi dengan 2.654 TMI berasrama   dan insya Allah akan terus bertambah.

Alumninya tersebar di seluruh Indonesia dan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Juga tak sedikit yang kuliah di negara-negara lainnya seperti Arab Saudi, Mesir, Turki, Pakistan, Maroko, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Amerika, Inggris,

Cikal bakal Pondok Pesantren Darunnajah berasal dari Madrasah Islamiyah di Palmerah Jakarta Pusat tahun 1939, yang kemudian dikembangkan menjadi Pondok Pesantren Darunnajah di atas tanah wakaf seluas lima hektar di kawasan Ulujami Jakarta Selatan sejak April 1974, Lembaga ini terus berkembang di bawah Yayasan Darunnajah yang kini menaungi 55 unit pendidikan di 17 pondok pesantren yang tersebar diseluruh Indonesia.

Salah satu cabang dari Pesantren Darunnajah yaitu Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom, pesantren wakaf yang dirintis sejak Desember tahun 2006.

Pesantren ini merupakan wadah bagi generasi muslim kreatif yang diharapkan mampu berperan pada era-informasi digital. (An Islamic Education for Creative Generation) dan juga merupakan lembaga kaderisasi pemimpin ummat yang mutafaqqih fiddiin.

Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, bahasa asing (Arab dan Inggris), kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah.

Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olahraga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Untuk menunjang hal-hal tersebut, kampus Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.

Sistem yang diterapkan adalah TMI (Tarbiyatul Mu’allimiin Wa-al Mu’allimaat Al-Islamiyah) yang diadopsi dari KMI Pondok Modern Darussalam Gontor. Satuan formal pendiikan yang dipakai adalah Satuan Pendidikan Mu’adalah (SPM) dibawah Departemen Agama RI. (masa pembelajaran 6 Tahun bagi lulusan SD/sederajat & 4 Tahun bagi lulusan SMP/sederajat). Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi.

The requested album cannot be loaded at this time. Error: OAuthException Code: 10, (#10) To use 'Page Public Content Access', your use of this endpoint must be reviewed and approved by Facebook. To submit this 'Page Public Content Access' feature for review please read our documentation on reviewable features: https://developers.facebook.com/docs/apps/review.

Lembaga-lembaga pendidikan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darunnajah 8 Cidokom  adalah sebagai berikut:

1. TMI (Tarbiyatul Mu’allimiin Wa-al Mu’allimaat Al-Islamiyah) 

Satuan Pendidikan Mu’adalah (SPM) dibawah Departemen Agama RI. (masa pembelajaran 6 Tahun bagi lulusan SD/sederajat & 4 Tahun bagi lulusan SMP/sederajat).

Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom
Jalan Intan I No. 1 Rt. 03/04
Desa Cidokom
Kecamatan Gunungsindur
Provinsi Jawa Barat
Kode Pos 16340
Indonesia

Arah jalan menuju Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom

  • Alternatif 1

Tol arah BSD keluar exit CBD Serpong menuju ke arah Bogor via Pasar Muncul (Puspitek), melewati Pasar Prumpung, lalu +/- 3KM belok kiri melalui perumahan BSI (Bukit Serpong Indah) menuju Desa Cidokom.

  • Alternatif 2

Dari arah Ciputat menuju pasar Parung, Bogor. Lalu dari pertigaan Pasar Parung belok kanan ke arah Jl. Gunungsindur arah Pasar Prumpung. Sekitar 1 KM belok kiri (Sebelum POM Bensin) melalui Jl. Intan I.[/vc_wp_text][/vc_tta_section][/vc_tta_accordion]

Lembaga Pendidikan

Sistem yang diterapkan untuk pola pendidikan Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom adalah TMI (Tarbiyatul Mu’allimiin Wa-al Mu’allimaat Al-Islamiyah) yang diadopsi dari KMI Pondok Modern Darussalam Gontor. Satuan formal pendiikan yang dipakai adalah Satuan Pendidikan Mu’adalah (SPM) dibawah Departemen Agama RI. (masa pembelajaran 6 Tahun bagi lulusan SD/sederajat & 4 Tahun bagi lulusan SMP/sederajat).

Kegiatan belajar di sekolah mulai pukul 07.00 WIB sampai 12.10 WIB.

Kegiatan lain di luar sekolah (ekstra kurikuler) diantaranya adalah; Shalat jama’ah 5 Waktu, Mengulang Pelajaran, Ta’lim, Pengajian, Olahraga, Kursus Keterampilan, Praktek Ibadah, Latihan Pidato (Muhadhoroh), Pramuka, Percakapan Bahasa Arab dan Inggris (Muhadatsah), Organisasi Santri, Silat, Tilawatil Quran, Tahfidz Al-Quran (Pilihan), Puasa Sunnah (Senin-Kamis ), , Praktek Mengajar, Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM), Jurnalistik, Study Tour, dan lain-lain.

Keuangan:

  • Formulir Pendaftaran     : Rp 170.000
  • Total Biaya Pendaftaran  : Rp 8.240.000,-
  • Total Biaya Bulanan        : Rp 690.000,-

The requested album cannot be loaded at this time. Error: OAuthException Code: 10, (#10) To use 'Page Public Content Access', your use of this endpoint must be reviewed and approved by Facebook. To submit this 'Page Public Content Access' feature for review please read our documentation on reviewable features: https://developers.facebook.com/docs/apps/review.

Penerimaan Murid Baru

Pendidikan agama adalah wajib untuk memberikan bekal terbaik putra-putri kita, mempersiapkan generasi shaleh-shalehah yang akan memberi kebahagiaan bagi orangtua dan keluarga.

Pesantren Annur Darunnajah 8 sudah membuka Pendaftaran Calon Santri Baru/Pindahan Tahun Pelajaran untuk TMI (Tarbiyatul Mu’allimiin Wa-al Mu’allimaat Al-Islamiyah)

Anda bisa datang kapan saja untuk melihat-lihat, survei atau mendaftar. Kami selalu siap melayani Anda. Kantor Penerimaan Santri Baru buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 16.00, termasuk hari libur juga kami tetap buka.

Kantor Penerimaan Santri Baru

  • Gedung Makkah Ruang 106

Berikut ini kami sampaikan Brosur Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom sebagai panduan singkat mengenai Pesantren kami. Klik pada link dibawah ini untuk download brosur terbaru yang berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya.

Biaya Pendaftaran Meliputi:
– Iuran Bulanan (Bulan Pertama)
– Dana Pangkal
– Iuran Pembangunan
– Iuran Kesehatan
– Iuran Kepanitiaan
– Pengembangan Ekstrakulikuler
– Uang Kertas Ujian

Biaya Kelengkapan Santri Meliputi:
– Seragam (Batik, Tapak Suci, dan Kaos Olahraga)
– Lemari
– Kasur

Uang Bulanan sudah termasuk:
– Dana Makan Santri
– Uang Sekolah dan Pondok

Panitia Penerimaan Santri Baru

– Ustaz M. Ibnu Muzakir            : 857-77752-945
– Ustazah Evaatul Munawwaroh : 0812-8805-5338

Pendaftaran Pondok Pesantren Darunnajah Dibuka Mulai 1 Oktober Sampai Kuota Terpenuhi

[/vc_column][/vc_row]