Guru Adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Menu

Guru Adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Gambar 27/09/2018

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah 5 – 27 Oktober 2018. Guru adalah sebuah profesi yang sangat berjasa karena tanpa guru kita mungkin tidak bisa seperti sekarang ini dan ingat kalau kita mau memajukan bangsa indonesia, Maka kita harus bisa memuliakan guru-guru kita, Orang tua kita dan para pemimpin.

Para guru juga harus mengetahui bahwa profesi yang dikerjakan itu adalah profesi yang bisa memajukan bangsa ini. Semua guru pasti punya pola atau cara untuk mendidik anak murid, Namun yang wajib di miliki oleh seorang guru yaitu ada 2 poin.

  1. Keikhlasan
    Guru harus mempunyai jiwa keikhlasan yaitu ikhlas mengajar karena allah swt, Jadi seorang guru mengajar hanya semata-mata karena allah swt, Tidak karena penghargaan ataupun Karena gaji yang di harap-harapkan.
  2. Kasih saying harus dimiliki oleh para guru di dunia ini. Dan semakin guru mengajarkan pelajaran kepada anak-anak dengan kasih sayang maka para muridpun akan lebih sayang terhadap guru tersebut. Jangan sampai guru malah lebih menyayangi penghargaan, pujian dan lain-lain. Jadi pekerjaan guru tidak dilakukan dengan totalitas serta keikhlasan.

Maka dari itu marilah kita instropeksi diri, Jangan sampai kta hanya fokus terhadap metode pengajaran saja. Tapi kita harus bisa mengukur niat yang kita lakukan untuk mengajar sudah benar atau belum.

Sahabat Pena

Muhammad_Hafidz

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait