Dalam rangka meningkatkan bahasa santri Darunnajah dan juga menyambut Hari Raya Idul Adha, bagian bahasa mengadakan sebuah perlombaan bertajuk Drama Contest and Takbir Repercussion. Acara ini diikuti oleh setiap perwakilan oleh setiap rayon putra yang berjumlah 5 utusan.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Rektorat lantai 1 ini dimulai oleh pukul 07.30. Perlombaan kali ini menggunakan dua bahasa, bahasa Arab serta Inggris. Utusan setiap rayon dibebaskan untuk memilih salah satu diantara dua bahasa internasional tersebut. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat santri dalam mempelajari bahasa asing.

Juri pada drama contest ini adalah Al-Ustadz Diyon, Al-Ustadz Bassam Dil Bahar, Al-Ustadz Khoirul Anwar Rambe, serta Al-Ustadz Ghozi Al-Faiz. Kriteria penilaian meliputi kostum, bahasa, penampilan, serta property.

Rayon Nusantara lantai 3 berhasil meraih juara pada kompetisi ini. Asrama yang dihuni santri kelas 3 tersebut membawakan drama dengan judul ‘Syaikh yang Bakhil’. Rayon ini menjadi juara karena alur ceritanya yang menarik serta property yang mendukung. Nusantara lantai 3 berhak mendapatkan hadiah berupa piala dari panitia.