Keseruan Annur Drama Contest dan Folk Song Santri Putra

Keseruan Annur Drama Contest dan Folk Song Santri Putra

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...
Pembagian Hadiah dan Penghargaan bagi para Pemenang Lomba Annur Drama Contest dan Folk Song.

Semakin hari semakin banyak saja kegiatan para santri Annur Darunnajah 8, maka dengan beragamnya kegiatan & acara, para santri dituntut agar lebih kreatif dan bisa menyumbangkan idenya lewat acara tersebut termasuk di acara Annur Drama Contest dan Folk Song. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ditahun ini kedua acara tersebut kembali di gelar dengan meriah dan dijadikan satu acara yang pada tahun sebelumnya kedua acara ini di pisah.

Apa itu Folk Song? Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Folk Song adalah nyanyian atau lagu rakyat yang menyebar melalui pendengar secara turun-temurun. Dimulai pada pertengahan abad ke-20, bentuk baru musik rakyat populer berkembang dari musik rakyat tradisional. Folk song di pondok pesantren ini berbeda yakni mengganti lirik-liriknya dengan berdasarkan alam pendidikan Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 dan dinyanyikan oleh anggota asrama masing-masing.

ADC (Annur Drama Contest) adalah sebuah acara untuk meningkatkan kreatifitas santri dan bakat santri dalam berdrama dan Berbahasa. Yang beda dari drama ini adalah menggunakan bahasa arab & inggris tidak seperti Drama pada umumnya dinegeri kita yang menggunakan bahasa Indonesia, demi meningkatkan kreatifiitas santri dalam berkreasi dan berbahasa acara inilah sebagai media atau wadah para santri. Acara ini dipersiapkan selama satu minggu mulai dari dekorasi sampai penataan panggung serta santri yang mempersiapkan teks drama serta para aktornya, kemudian diterjemahkan bahasa arab & inggris.

Acara ini juga meruapakan salah satu acara dari rentetan acara Khutbatul ‘Arsy (Pekan Perkenalan Santri). Pada kali ini bertemakan “Wonderful Indonesia” mengangkat cerita rakyat Indonesia yang diterjemahkan kedalam bahasa Arab & Inggris dan dimainkan oleh asrama masing-masing yang dikawal oleh pengurus asrama masing-masing. Alhamdulillah, acara berlangsung lancar dan sukses. Acara ini di panitiai oleh kelas 5 TMI yang dibimbing langsung oleh Pengasuhan Santri .

Acara ini berlangsung tanggal 14 Maret 2021, dimulai dari siang hari hingga sore hari. Adapun acara Folk Song dimenangkan oleh asrama Maroko, sedangkan ADC dimenangkan oleh asrama Tunisia dan asrama Maroko menjadi juara favorit pada acara ini. Acara ini diselenggarakan di Aula Satu Dasawarsa.

Loading...
Santri sedang memainkan drama dan menghayati peran tersebut.
terlihat para santri sedang menyanyi dan menari dengan riang dan gembira

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Info Lainnya