Miss Scouting Sarana Tingkatkan Kualitas Pramuka Darunnajah
Menu

Miss Scouting Sarana Tingkatkan Kualitas Pramuka Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam rangka mengasah kemampuan tadika dalam bidang kepramukaan, Pondok Pesantren Darunnajah kembali mengadakan kegiatan Miss Scouting di GOR Darunnajah pada selasa 1 Oktober 2019. Acara ini dihadiri oleh seluruh santri dari kelas 1 sampai kelas 6 TMI dan para musyrifah.

Kegiatan ini merupakan salah satu satu agenda wajib di Darunnajah dari bagian koordinator, tujuannya agar mengasah kemampuan para tadika dalam bidang kepramukaan. Miss Scouting merupakan salah satu acara yang berisikan pemilihan duta pramuka yaitu orang yang mahir dan mengetahui segala macam tentang pramuka.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 20.00 s/d selesai, pada malam grand final ini para tadika yang telah terpilih untuk 6 besar Miss Scouting di uji kemampuannya oleh para juri, diantaranya adalah pengetahuan kepramukaan, sandi-sandi, semaphore dan morse.

blank

Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan kemampuan dari masing-masing tadika, seperti menyanyi, menari, yel-yel pramuka dan lain sebagainya.

Acara ini berlangsung dengan sangat meriah, dengan penampilan dari para finalis, baik penggalang maupun penegak. Santriwati yang tampil dalam acara ini merupakan utusan dari masing-masing gugus depan yaitu gugus depan 10.158, 10.160, dan 10.162.

Dan diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan tahunan ini dapat memotivasi santriwati untuk terus menekuni salah satu ekstrakurikuler di Darunnajah yaitu Pramuka dan membangkitkan semangat tadika untuk terus meningkatkan prestasi dalam memajukan pramuka, Salam Pramuka!!!

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa