Seleksi Tahapan Kedua Miss Scouting Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang

Seleksi Miss Scouting Tahap Kedua Di Ponpes Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang

Seleksi Miss Scouting Tahap Kedua Di Ponpes Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang

Seleksi Tahapan Kedua Miss Scouting Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.

Pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2017 Pesantren Putri Al-Hasanah menyeleksi peserta Miss Scouting 2017 yang akan mendatang. Peserta yang mengikuti seleksi ini dari kelas 1 sampai kelas 4 TMI, kelas 5 dan kelas 6 menjadi panitia nya.

Pada tahap pertama melibatkan seluruh santriwati kecuali kelas 5 dan kelas 6 TMI. Seleksi tahap pertama menggunakan cara ujian kepramukaan yang dilakukan oleh peserta miss scouting ini. Dari tahap ini diambil sebanyak 34 orang untuk mengikuti tahap kedua.

Pada hari Selasa merupakan tahap kedua miss scouting, pada tahap ini akan diambil 4 orang untuk maju ke tahap selanjutnya yaitu tahap ketiga yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 November 2017 mendatang. Pada seleksi ketiga ini kita akan mengetahui siapa pemenang Miss Scouting 2017. Dengan adanya ujian-ujian kepramukaan ini akan menambah wawasan santriwati mengenai masalah kepramukaan. Juga dapat bermanfaat bagi santriwati dalam mengasah keahliannya dalam bidang kepramukaan.

Kegiatan ini berguna juga untuk menguji mental santriwati dalam bersaing dengan teman- temannya. Kegiatan kepramukaan ini harus tetap berjalan dan tentunya harus lebih meningkat kualitasnya. Pramuka bukan hanya untuk belajar tetapi juga bermain sambal belajar. Pramuka juga merupakan ekstrakulikuler yang banyak diminati oleh santriwati, karena dengan pramuka juga terdapat kelompok- kelompok sendiri sesuai dengan golongannya.

Pramuka tidak hanya mengajarkan tentang cara kita untuk mengahadapi tantangan, tetapi juga mengajarkan kita untuk memiliki jiwa kesederhanaan dalam kehidupan yang sesungguhnya. Bermain dengan pramuka itu tidak kalah seru meskipun harus panas-panasan, dengan bernyanyi bersama , tertawa bersama akan menghilangkan rasa panas itu sendiri. Pramuka itu berani, tidak takut akan rintangan dan masalah, pramuka itu rajin dan suka menolong, didalam pramuka juga diajarkan P3K pertolongan pertama dan lain sebagainya yang dapat membantu kita pada saat – saat darurat dan tidak ada dokter, pramuka itu juga harus taat kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

kunjungi