Corona Virus dan Cara Mencegahnya
Menu

Corona Virus dan Cara Mencegahnya

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blank

Pamulang- Pada Selasa,2 Maret 2020 Bapak Presiden Joko Widodo mengkonfirmasi bahwa terdapat 2 warga Indonesia yang positif terkena Virus Corona. Kabarnya pasien terkena virus, setelah melakukan kontak langsung dengan orang Jepang yang berkunjung ke Indonesia. Setelah pasien dan keluarga dibawa ke rumah sakit. Sekarang sekitar rumah pasien diisolasi dengan mengosongkan rumah, juga di buat Police line sejauh 20 meter dari pasien berdiri.

Sebenarnya apa itu Corona virus ? Dokter spesialis paru dari Ruma Sakit Umum Pusat Persahabatan Diah Handayani menjelaskan bahwa 2019-nCoV  adalah virus yang menyerang sistem pernafasan manusia. Yang dapat menyebabkan Pneumonia. Perlu kalian ketahui bahwa virus ini akan menyebar jika kalian terkena bersin orang yang sedang sakit.

Tapi tidak perlu khawatir Karna ada Cara untuk mencegah terkenanya Virus Corona dengan cara :
1. Cuci tangan sebelum/sesudah makan
2. Jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan
3. Buang masker jika terasa sudah tidak bersih
4. Jangan berbagi alat makan, gelas dan handuk
5. Hindari terlalu dekat ketika orang lain bersin
6. Menjaga imun tubuh dengan minum air jahe/ kunyit
7. Wudhu, Sholat, Berdoa agar dilindungi dari wabah

Jauh sebelum Corona ada, wabah lain sudah terjadi pada zaman Rasulullah .S.A.W. Ketika itu Rasul berpesan sekaligus perintah.“ Jika kamu mendengar wabah disuatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempatmu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu ( H.R. Bukhori).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN