Darunnajah 9 Adakan Penyuluhan Kesehatan Virus Corona
Menu

Darunnajah 9 Adakan Penyuluhan Kesehatan Virus Corona

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

blankPamulang –  Virus Corona atau disebut juga dengan COVID- 19 ini telah menyebabkan sekitar 103 negara yang dikabarkan terinfeksi Virus tersebut,  dilansir dari berita harian online Kompas. com. 

Baru-baru ini beberapa negara melaporkan kasus virus corona ini, diantaranya Maladewa, Bangladesh, Albania, Togo, Malta dan lain sebagainya. Pada tanggal 02 Maret 2020 Presiden Jokowi juga mengumumkan bahwa Indonesia 2 warganya positif terkena Virus Corona

Para Ahli Virus mengatakan bahwa virus corona tersebut tidak hanya menular pada flu atau batuk, tetapi juga lewat udara dan air. Misalnya ketika ada orang yang bersin kemudian dia yang bersin tidak menutup bersinnya sedangkan ada orang yang sedang dekat dengannya.

Kemungkinan air liur bersin yang tidak terhalang apapun itu telah terkena ke orang didekatnya. Itu bisa jadi membuat mudahnya terkena virus corona.

Karna semakin maraknya Virus Corona membuat masyarakat khawatir akan dampaknya. Maka dari itu dibutuhkan adanya pemahaman tentang Virus tersebut. Bagaimana Virus ini menyebar, berasal dari mana sebenarnya Virus ini .

blank

7 Maret 2020 Pondok Pesantren Darunnajah 9 mengadakan penyuluhan kesehatan mengenai Virus Corona bersama dengan dr. Ratu Ayu Fitri Hendrawati dokter dari puskesmas di sekitar Pamulang. Beliau datang untuk memberikan penyuluhan kesehatan tentang Virus Corona ini.

Dalam penjelasannya Beliau berkata bahwa asal muasal virus corona ini adalah dari hewan yang berada di Pasar Wuhan. Pasar yang menjual berbagai macam hewan termasuk hewan liar yang dijual belikan untuk dikonsumsi. Namun ternyata hewan yang dikonsumsi ini terdapat Virus Corona.

blankDalam Penyuluhan Virus Corona Beliau mengajarkan bagaimana tahap-tahap yang dapat dilakukan untuk mencegah terkena Virus Corona ini diantaranya :

  1. Mencuci tangan sebelum dan sesudah makan
  2. menggunakan masker ketika ditempat umum
  3. Menggunakan antiseptic
  4. Hindari sebisa mungkin orang yang sedang bersin atau batuk

Adapun etiket yang harus dilakukan ketika kita bersin yaitu dengan menutupnya menggunakan tisue atau sapu tangan, jika lupa membawanya jangan sampai menutupnya dengan telapak tangan tapi gunakan lengan bagian atas untuk mentupnya.

Penyuluhan ini membuat para Santri Darunnajah 9 semakin tau, yang sebelumnya mereka hanya bisa melihat dari televisi, dan menelan semua informasi yang simpang siur tentang virus corona.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa