Bekal Rihlah Iqtishodiyyah Santri Kelas VI TMI Darunnajah 2012

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bekal Rihlah Iqtishodiyyah Santri Kelas VI TMI Darunnajah 2012

JAKARTA/dn.com – Pondok Pesantren Darunnajah memberikan pendidikan di segala bidang disiplin ilmu, baik bidang politik, keorganisasian, ekonomi, sosial, budaya, seni, olahraga dan lainnya, unutk membangun jiwa santri yang berwawasan luas, berakhlak mulia, ikhlas dan berdedikasi tinggi sesuai dengan Panca Jiwa dan panca bina. untuk itu Pondok Pesantren Darunnajah menyadari bahwa sektor ekonomi sebagai pengerak roda utama dalam membentuk suatu negara yang maju. para santri sangat memerlukan pendidikan ekonomi dan interpreneur, untuk itu pesantren Darunnajah mencanangkan Program Rihlah Iqtishodiyah atau Economic Study Tour.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menambah ilmu dan wawasan, membentuk jiwa entrepreneur santri yang siap bersaing di pasar global, membuka pengetahuan akan peluang bisnis, menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berekonomi di kalangan santri.

Alhamdulillah, pembekalan rihlah iqtishodiyyah yang sudah berjalan diisi oleh pelaku bisnis yang berpengalaman. Pembicara pertama oleh Ustd. Zakiyanto Arief, S.Ps. Sedangkan Pembicara kedua dan ketiga yaitu Bpk H. Yahya, relasi penyedia besi baja dan bahan bangunan lain utk Darunnajah, seorang pengusaha besi, dan Bapak Hidayat Siregar pengusaha sawit (Alumni angkatan 17).

Pembekalan Rihlah ini dilaksanakan 8 November 2012 bertempat di Aula Empat Windu Pesantren Darunnajah, dengan peserta dari kelas VI TMI . Nantinya setelah kegiatan pembekalan Santri akan melaksanakan kunjungan ke berbagai obyek bidang usaha yang berada di wilayah JABOTABEK dan sekiatarnya. seperti kunjungan ke Bidang Produksi dan Industri, Bidang Marketing serta ke Lembaga Pemerintahan.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir