Bagian Kesehatan Antisipasi Wabah Penyakit Menular
Menu

Bagian Kesehatan Antisipasi Wabah Penyakit Menular

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Senin siang, 22 Maret 2010, pukul 13.30 wib rombongan ‘Tim Kesehatan Lingkungan’ dari Unit Pencegahan Wabah Penyakit Demam Berdarah (DBD) kabupaten Bogor hendak melaksanakan penyemprotan pencegahan Demam Berdarah / Spray Service Insect Control. Setelah berkomunikasi dengan ust. Anton Septiono, S.Pd.I di komplek perkantoran kampus dua dan berbekal surat tugas yang mereka bawa, tim  segera melaksanakan penyemprotan di asrama putra dan putri. penyemprotan ini menghabiskan 70 liter obat @ 25.000.

Pada dasarnya, menurut tim tersebut, mereka hanya melaksanakan tugas secara cuma-cuma, namun obat-obatan yang digunakan diperlukan ganti biaya, mengingat sasaran progam ini adalah:

1. Perumahan penduduk, komplek perumahan, kantor dan instasnsi pemerintah.

2. Perusahaan, pabrik, kampus, sekolah dan lembaga pendidikan.

3. Perhotelan, restaurant, perbankan, dan lain sebagainya.

Diharapkan dengan adanya penyemprotan (spray), fogging, fumigasi terhadap wabah penyakit menular seperti DBD, Cikugunya, flu Burung (Suspect) dapat menambah kenyamanan dan ketenangan santri dan asatidz dalam melaksankan aktifitas keseharian di lingkungan pesantren. Semoga. (WARDAN/Mr.MIM- sumber: Ust. Husnul Mubarok (Bagian Kesehatan).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa