Search
Close this search box.

ANNUR SILAT COMPETITION KE 5

blank

blank

Pencak silat adalah salah satu budaya yang dapat menjadi wahana Pendidikan bangsa yang berfungsi membentuk watak serta peradaban bangsa agar bermartabat dan berakhlak mulia serta mempertinggi jiwa patriotisme.

Kegiatan pencak silat di pondok pesantren annur darunnajah 8 ini sudah berlangsung sejak lama.  Kegiatan pencak silat ini sudah banyak mengikuti kegiatan atau lomba-lomba baik di luar pondok maupun di dalam pondok. Di dalam ekstrakulikuler ini juga dibentuk klub-klub untuk mempermudah pengawasan kegiatan. Kegiatan tapak suci ini juga sering tampil diberbagai acara-acara pondok seperti, panggung gembira, Friday morning show, khutbatul arsy dan acara- acara lainnya.

Salah satu kegiatan tapa suci di pondok pesantren darunnajah 8 yang telah dilaksanakan salah satunya adalah Annur silat competition atau biasa disebut ASC. Kegiatan ASC di pondok ini  sudah berlangsung 5 kali di pondok pesantren ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 10 februari 2022 sampai Jumat 11 februari 2022 dengan mendatangkan juri dari luar pesantren Dan mengikut sertakan guru di dalam pesantren juga. Kegiatan ASC yang ke 5 ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan ekstrakulikuler pencak silat di pondok pesantren beserta menyalurkan minat bakat serta prestasi santri dalam pencak silat. Para santri sangat bersemangat dalam menjalani kegiatan ini, Baik santri lama maupun santri baru ikut serta dalam kegiatan ini dan mendukung acara ini. Kegiatan ini mempunyai tema, yaitu ”melestarikan budaya pencak silat di masa dunia dan membentuk santri berprestasi yang berakhlak mulia”. Jenis kegiatan ini untuk meningkatkan potensi dan prestasi di bidang pencak silat santri dan menjalin ukhuwah Islamiyah”.

Kegiatan pencak silat atau tapak suci ini juga menjadi salah satu ektrakulikuler yang banyak diminati oleh santriwati. Karena dapat melatih bela diri dengan banyak macam trik-triknya. Kegiatan tapak suci ini juga menjadi ekstrakulikuler wajib mingguan bagi para santri baru yang dilaksanakan setiap hari sabtu saat sore hari. Kegiatan ini juga memperhatikan kategori-kategori pertandingan diukur dengan berat badan masing- masing peserta.

Dalam acara ini dibentuk kepanitiaan untuk berlangsungnya acara. Pembimbing acara ini yaitu ustadzah karina aulia, ustadzah zhafira jasmine, dan ustadzah nur apriani. Para guru-guru juga membantu santri dan panita ada acara berlangsungnya acara dengan lancar. Harapannya acara ini diadakan agar para santri tetap bersemangat dalam berlatih tapak suci. Dan acara ini diharapkan juga dapat menumbuhkan kreatifitas santri dalam belajar tapak suci.

Adanya kegiatan tapak suci ini harus terus dikembangkan oleh para santri, karena kegiatan ini berguna untuk melindungi diri sendiri dan diri orang lain. Kegiatan tapak suci ini juga berguna dan bermanfaat untuk orang lain juga. Kegiatan ini juga mengamati kebugaran jasmani seseorang.

العقل السليم في الجسم السليمblank blank blank blank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah