Annur Silat Competition

Annur Silat Competition
terlihat seorang atlet silat sedang berusaha menjatuhkan lawannya dengan "guntingan"

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

blank blank blank blank

Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 lagi lagi menyelenggarakan acara yang berhubungan dengan menggali minat dan bakat santri dalam bidang bidang olahraga dan seni, kali ini ponpes annur darunnajah 8 menyelenggarakan ajang atau kompetisi dibidang seni bela diri (silat).

Annur Silat Competition (ASC) adalah sebuah wadah untuk meningkatkan minat dan bakat para santri yang tergabung dalam atlet silat. ASC ini sudah diselenggarakan sejak tiga tahun yang lalu, kali ini tahun ketiga dari penyelenggaraan ASC. Tapak Suci ialah perguruan yang dipilih pondok ini, didalamnya diajarkan ilmu ilmu bela diri, bahkan Tapak Suci sendiri ialah salah satu perguruan yang ber asaskan Islam dan sejarahnyapun ketik berdiri tak terlepas dengan hal berbau Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan As-sunnah. ASC sendiri telah ditiru oleh Darunnajah cabang lainnya dengan khas pondok masing masing.

ASC diselenggarakan selama tujuh hari . Awalnya, kompetisi tersebut diselenggarakan di lapangan futsal di karenakan hujan turun membasahi lapangan, bahkan gelanggang, maka kompetisi tersebut ditunda dan kembali diselenggarakan di Aula I Dasawarsa. Seperti kompetisi Silat pada umumnya didirikan per kelas dengan menyesuaikan berat badan daripada peserta masing masing mulai dari kelas bawah yakni, kelas A 30 kg hingga kelas bebas yang berat badannya di atas 60 kg.

blankASC ini di ikuti dari kelas 1-5 TMI yang tergabung dalam atlet silat Tapak Suci. Para atlet silat dituntut memiliki mental yang kuat dan fisik yang kuat serta semangat dan kerja keras mereka selama latihan setiap sore. Mereka digembleng fisik dan mental nya agar menjadi calon calon pendekar dan atlet professional. “Semenjak diselenggarakan ASC Saya belajar yang namanya sebuah perjuangan. Jatuh bangkit dalam sebuah kompetisi Saya rasakan untuk mencapai sebuah Kemenangan”. Ujar salah seorang peserta. Mereka merasa progress mereka dalam bertanding melawan lawannya dalam gelanggang lebih meningkat dibanding sebelumnya, namun ada pula yang harus gugur dan menerima kekalahan dalam pertandingan tersebut yang mana mereka harus mengevaluasi dan berlatih lebih giat lagi untuk meraih kemenangan di tahun selanjutnya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah