Alhamdulillah kontingen Pesantren Annur Darunnajah 8 meraih juara umum III tingkat SMP dan juara umum III tingkat SMA, dengan masing-masing tingkatan meraih medali yaitu sebagai berikut Tingkat SMP/MTs dengan perolehan 9 emas, 4 perak, dan 8 perunggu total 21 medali sementara tingkat SMA/MA dengan perolehan 10 emas, 4 perak, dan 3 perunggu pada kejuaraan Jampang Silat Competition ke 5 di GOR Kartika Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat yang berlansung selama 2 hari dari tanggal 28-29 September 2019.

Dikutip dari dompetdhuafa.org, Direktur Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa sekaligus Ketua Kampung Silat Jampang, yaitu Bapak Herman Budianto, menerangkan kepada para peserta untuk tidak berkecil hati bagi yang belum mendapat juara. Karena menurutnya, kompetisi tersebut bukan hanya sekedar mencari siapa yang menjadi juara, melainkan ajang silaturrahmi yang paling utama. Adapun kejuaraan ini dibagi menjadi 3 tingkatan, yang pertama adalah tingkat SD/MI, kedua adalah tingkat SMP/MTs, dan yang ketiga tingkat SMA/MA.

“Harapannya para pemenang dalam JSC dapat terus berkembang sampai menjadi atlet-atlet juara di jenjang nasional, bahkan internasional. Supaya bela diri warisan budaya Indonesia selalu hidup dan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” tutur Herman. (Dompet DHuafa/Muthohar).