img-20161020-wa0003Salah satu dari berbagai kegiatan Pesantren yg banyak diminati oleh santri putra & putri diantaranya adalah Safari Dakwah yg dikemas dalam bentuk perkajum (perkemahan kamis jum’at), pernyataan tersebut dibuktikan dengan banyaknya antusias santri yg berkeinginan ikut dalam kegiatan safari dakwah mingguan.

Alhamdulillah setelah sekian banyak kesibukan dalam organisasi yg ada di program kerja pengurus hari ini Kamis, 20 Oktober 2016 telah dimulai kembali agenda safdak mingguan yang dilaksanakan di lokasi/ wilayah sekitar pesantren diantaranya adalah Kp Cipining Desa Argapura RT 02/RW 06, Cigudeg Bogor, Kp Babakan Desa Siliwangi RT 02/RW 07, Cigudeg Bogor dan Kp Giri Mulya RT 01/03, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Seluruh Peserta Safari Dakwah diberangkatkan setelah jama’ah sholat Dzuhur & dilanjutkan ke ruang sekretariat untuk mengikuti pengarahan teknis pelaksanaan dari Bagian Pembinaan Da’i (Ustadz Asnawi Sihabuddin, S.Pd.I) & pembekalan/Taujihat dari Pimpinan Pesantren (K.H. Jamhari Abdul Jalal, Lc) sebelum pemberangkatan.

-Tujuan dari kegiatan tersebut antara lain :

1. Bersilaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat guna memperoleh nasihat dan do’a.

2. Mengajak rekan-rekan remaja dan anak-anak di sekitar Masjid /Majlis Ta’lim untuk bersama-sama belajar.

3. Belajar dan membantu guru-guru mengaji di TPA/Madrasah Diniyah.

4. Belajar dari kegiatan-kegiatan keagamaan yang di selenggarakan di masyarakat.

Setiap kelompok dibimbing langsung oleh Korwil (koordinator wilayah) yg ikut terlibat dalam bimbingan & pengontrolan ketika di lapangan.  Diantaranya :

-Ustadz Abdul Hafidz (Korwil Kampus III Putra)

-Ustadz Zaenal Muttaqien, S.Pd (Korwil Kampus II Putra)

-Ustadzah Nisaul Mufidah (Korwil Kampus II Putri)

-Ustdazah Marlina (Supervisor)

-Ustadzah Nur Aulia (Supervisor).

– Minggu ini hanya 3 Kafilah/kelompok safari dakwah yg diberangkatkan, setiap kelompok terdiri dari kelas VII MTs/SMP s.d. XII MA/SMK, harapan kedepan semoga agenda ini terus berjalan & semua santri mampu berdakwah sesuai kemampuan masing2 juga bisa berperan aktif & komunikatif dalam bermasyarakat dan tetap semangat untuk berjihad di jalan Allah SWT.(JLM_Shofa27)