Menu

Pemilihan Duta Literasi Jadikan Santri Gemar Membaca

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pagi ini, 25 Januari 2020 Upacara sabtu pagi berjalan lancar. Upacara dimulai pada pukul 06.40 yang bertempat di Jardin Darunnajah dan diikuti oleh seluruh santriwati Darunnajah dan segenap majelis guru TMI Darunnajah.

Upacara kali ini berjalan dengan khidmat dan dipimpin oleh Ustadzah Siti Eka Widiawati selaku Pembina Upacara. Beberapa point yang disampaikan beliau pada upacara pagi ini adalah:

Kegiatan rutin santri saat ini adalah ekstrakurikuler, semua santri diharap agar mengikuti ekstrakurikuler yang mereka pilih, dan jangan sampai tidak memiliki kegiatan. Para santri agar berlatih di club  ekstrakurikuler masing-masing walaupun sekarang adalah waktu menjelang ujian.

Dan seluruh santriwati diharap untuk memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan ketika ujian.

Dan pada upacara hari ini merupakan pemberian piagam penghargaan dan selempang Duta Literasi kepada salah satu santriwati yang gemar membaca. Tujuan diadakannya pemilihan Duta Literasi ini adalah agar menjadikan santri-santri Darunnajah gemar membaca dan menulis dengan kreativitas yang tinggi.

Dan agar santri Darunnajah menjadi generasi muda yg cerdas, berpengetahuan  dan berwawasan luas serta berbudi pekerti yg baik, karena dengan membaca dan membangun literasi merupakan upaya menumbuhkan budi pekerti peserta didik sehingga terciptanya pembelajaran sepanjang hayat.

Program literasi ini adalah program dari bagian Perpustakaan Putri yang sangat mengapresiasi santri dalam program ini.

Dan yang dinobatkan menjadi Duta Literasi kali ini adalah Mysha dari kelas 1Q yang di berikan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah MTS Darunnajah Ustazah Emah Maziyah M. P.d dan dilanjutkan dengan foto bersama pembimbing perpustakaan yaitu Ustazah Mulyani S. P.d dan Ustazah Dra. Anisyah S. Pd.

Mudah-mudahan dengan dinobatkannya Duta Literasi ini dapat Menciptakan anak-anak Indonesia yang Islami, kreatif, produktif dan inovatif.

(dn.com/danisha)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Upacara Pembukaan Perlombaan Olahraga Cidokom Cup

Cidokom Pos – Alhamdulillah telah dilaksanakan upacara pembukaan untuk perlombaan olahraga Cidokom Cup di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. Perlombaan ini insyaallah akan berlangsung pada

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kunjungan Study Banding Ponpes Al-Falah Banjaran Kab. Bandung

Cidokom Pos – Minggu, 16/02 Pesantren Annur Darunnajah 8 kembali kunjungan dari pesantren, kali ini giliran Pondok Pesantren Al-Falah Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Insyaallah kunjungan