Pesantren putri adalah salah satu wadah untuk anak meluangkan kreatifitas dan imajinasi selain itu, dipesantren modern juga santri diajarkan menjadi seorang pemimpin.

terdapat lima pondasi perthanan santri, yang disebut dengan panca jiwa, yaitu : kesederhana, keikhlasan, kemandirian, ukhuwa islamiyah, Bebas merdeka. Seluruh santri bebas mengutarakan pendapat, dan melakukan kegiatan ekstrakulikuler.

Disiplin merupakan salah satu hal yang ditanamkan kepada diri seluruh santri, mulai dari kegiatan sehari-hari seperti bangun pukul 04.00 melakukan tahajud berjama’ah dan sholat subuh berjama’ah. setelah sholat subuh berjama’ah seluruh santri berkumpul untuk melakukan percakapan bahasa arab dan bahasa inggris, penambahan kosakata agar santri mampu menjadi pemimpin bangsa yang mampuh menguasai banyak bahasa internasional adalah salah satu mutu pembealajaran di pesantren putri.

Fasilitas seperti Laboratorium komputer dan Laboratorium IPA semakin menunjang proses pembelajaran santri. seperti pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), guru mengajak santri ke Laboratorium komputer untuk menyaksikan cuplikan sejarah dizaman Nabi.

Selain pembelajaran disekolah, yang melipti Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) santri juga dipenuhi kegiatan ekstrakulikuler, diantaranya :

  1. Pramuka : Di Pesantren juga terdapat kegiatan ekstrakulikuler pramuka, membuktikan bahwa santri juga harus mengenal pehlawan yang dulu telah memperjuangankan bagsa, bukan hanya yang memperjuangkan islam, jadi seimbang antara pengetahuan agama dan umum
  2. Public speaking : Kegiatan yang melatih santri agar percaya diri untuk berbicara didepan umum kayaknya seorang pemimpin bangsa.
  3. Olahraga : Mensana inkor poresano, didalam jiwa sehat terdapat tubuh yang kuat, menjadi bukti bahwa ekstrakulikuler olahraga sangat bermanfaat, selain santri menyalurkan hobby, santri juga bisa lebih menjaga kesehatan dengan diadakannya ekstrakulikuler olahraga dengan berbagai macam, badminton, voli, tenis meja, panahan, dan basket
  4. Ragam tari daerah : sebagai santri, kita juga harus mengenal ragam budaya idosenia salah satunya dengan mengeal ragam tari daerah
  5. Marawis : sholawat yang diirinngi dengan lantunan musik arab
  6. Drumband : pesantren modern mengadakan ekstrakulikuler drumband sebagai salah satu ciri pesantren moderin
  7. Tahfidzul Quran : ekstrakulikuler menghafal Al-qur’an juga terdapat dipesanren modern putri banten agar melahirkan santri penghafal A-qur’an
  8. Jurnlistik : berkembangnya teknologi, mendorong pesantren modern mengadakan ekstrakulikuler jurnalistik yang mengenalkan kepada para santri akan perkembangan zaman yang semakin canggih
  9. Tapak suci : seni beladirii ini selain bertujuan untuk mengembangkan budaya indonesi, ekstrakulikuler tapak suci juga bermanfaat agar santri bisa melindungi diri.

Berkembangnya bahasa juga semakin pesat, pesantren modern putri menerapkan bahasa arab dan bahasa inggris sebagai bahasa sehari – hari, dan bagi santri yang berprestasi, pesantren moder juga menyediakan beasiswa.

Pesantren Putri Al-Manshur adalah salah satu pesantren yang mampuh melahirkan pemimpin bangsa yang berkwalitas tinggi, Pesantren Putri Al-Manshur terletak di Jl. Raya Palka Km.07 Pabuaran Serang – Banten. merupakan pesantren cabang Darunnajah yang ke-3. dari 17 cabang pesantren Darunnajah yang ada.

Tunggu apalagi ? mari daftarkan putri terbaik anda dipesantren putri terbaik !

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif.

Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).