Menu

Jelajah Alam Anak Pramuka Tampa Merusak Alam

Jelajah Alam Anak Pramuka Tampa Merusak Alam

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jelajah Alam Anak Pramuka Tampa Merusak Alam

Langkah yang penuh dengan semangat, alunan yel – yel dan sorak meriah anak – anak pramuka peserta perkemahan senin selasa santri putri pondok pesantren Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang, ketika dilepas untuk melakukan wide game oleh kaka – kaka pembina.

Jelajah Alam Anak Pramuka Tampa Merusak Alam
Jelajah Alam Anak Pramuka Tampa Merusak Alam

Dilepas Oleh Kak Muhammad Farid., S.Pd.I pada tanggal 26 September 2017 pukul 08.00 wib, rute yang panjang dan jauh berbagai rintangan tidak menyulutkan semangat dan kegembiraan para peserta.

Kegiatan wide game ini dilepas secara berkelompok, dan ketika dilepaspun para peserta akan diberikan pertanyaan mengunakan semaphore, kelompok yang bisa menjawab lebih cepat itu yang akan berangkat lebih dahulu.

Trik – trik sehat dalam kegiatan pramuka walau kondisi hujan

Kaka – Kaka panitiapun sudah berangkat lebih awal dari para peserta untuk menempati pos – pos yang sudah ditentukan, disetiap pos para panitia sudah menyiapkan berbagai tantangan untuk para peserta.

Kaka - kaka memberikan berbagai tantangan di setiap pos
Kaka – kaka memberikan berbagai tantangan di setiap pos

Semakin jauh pos peserta akan semakin sulit tantangan yang diberikan oleh kaka – kaka pembina, mulai dari rintangan menjawab berbagai soal – soal dan rintangan melewati tempat – tempat pos itu sendiri.

Baca Juga : anak pramuka dituntut disiplin dan kreatif

Pada jelajah alam ini para peserta dilarang untuk merusak alam, dan dilarang membuat keributan dilingkungan yang dilewati selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00, dan peserta yang pertama kali datang pada jam 11.30 wib, setelah kegiatan ini, peserta yang datang dipersilahkan untuk bersiap – siap makan siang dan sholat dzuhur. setelah solat dzuhur diadakan kegiatan lomba kembali.

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III