Yuk Belajar Mengaji di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4
Menu

Yuk Belajar Mengaji di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4

kegiatan belajar mengaji di Tsurayya Darunnajah 4

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Al-qur’an, adalah kitab yang telah Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW… Al-qur’an itu sendiri adalah pedoman bagi hidup manusia. Setiap Muslim wajib beriman kepada kitab Allah yaitu Al-Qur’an. Karena sebagaimana tercantum pula dalam rukun iman yang ke 3 yaitu iman kepada kitab Allah yakni Al-qur’an.

Lalu Bagaimana cara cepat bisa membaca Al-Qur’an ?

Semua melalui proses terlebih dahulu, ingin cepat membaca al-qur’an itu artinya, pelajari terlebih dahulu dasar-dasarnya.

Apa dasar-dasar nya ?

Kenali huruf-hurufnya, huruf dalam Al-qur’an itu ada 28, diantaranya :

أ,ب,ت,ث,ج,ح,خ,د,ذ,ر,ز,س,ش,ص,ض,ط,ظ,ع,غ,ف,ق,ك,ل,م,ن,و,ه,ء,ي

Jangan lupa untuk meminta bimbingan kepada yang lebih faham tentang al-qur’an, dan tidak boleh berenti sampai disini saja, terus meminta bimbingan kepada yang lebih faham sampai benar-benar lancar bacaan Al-Qur’ann ya.
Disetiap bacaan Al-Qur’an terdapat beberapa hukum, hukum apakah itu,??? Yaitu hukum-hukum yang terdapat di ilmu tajwid. Ilmu tajwid adalah ilmu yang mempelajari tentang hukum-hukum bacaan yang ada disetiap bacaan Al-Qur’an. Mempelajari ilmu tajwid itu hukumnya fardu kifayah, sedangkan mengamalkannya jika sudah faham tentang ilmu tajwid itu hukumnya fardu ‘ain atau bisa disebut dengan wajib.

Kami Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 menerima santri baru, untuk memperlancar bacaan al-qur’an nya, kami menerimanya, untuk menjadi santri di pondok kami.
Kami buka untuk tingkat MTs dan SD (kelas 3-5 ). Klik untuk daftar

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian