Menu

Yuk Belajar Mengaji di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4

kegiatan belajar mengaji di Tsurayya Darunnajah 4

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Al-qur’an, adalah kitab yang telah Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW… Al-qur’an itu sendiri adalah pedoman bagi hidup manusia. Setiap Muslim wajib beriman kepada kitab Allah yaitu Al-Qur’an. Karena sebagaimana tercantum pula dalam rukun iman yang ke 3 yaitu iman kepada kitab Allah yakni Al-qur’an.

Lalu Bagaimana cara cepat bisa membaca Al-Qur’an ?

Semua melalui proses terlebih dahulu, ingin cepat membaca al-qur’an itu artinya, pelajari terlebih dahulu dasar-dasarnya.

Apa dasar-dasar nya ?

Kenali huruf-hurufnya, huruf dalam Al-qur’an itu ada 28, diantaranya :

أ,ب,ت,ث,ج,ح,خ,د,ذ,ر,ز,س,ش,ص,ض,ط,ظ,ع,غ,ف,ق,ك,ل,م,ن,و,ه,ء,ي

Jangan lupa untuk meminta bimbingan kepada yang lebih faham tentang al-qur’an, dan tidak boleh berenti sampai disini saja, terus meminta bimbingan kepada yang lebih faham sampai benar-benar lancar bacaan Al-Qur’ann ya.
Disetiap bacaan Al-Qur’an terdapat beberapa hukum, hukum apakah itu,??? Yaitu hukum-hukum yang terdapat di ilmu tajwid. Ilmu tajwid adalah ilmu yang mempelajari tentang hukum-hukum bacaan yang ada disetiap bacaan Al-Qur’an. Mempelajari ilmu tajwid itu hukumnya fardu kifayah, sedangkan mengamalkannya jika sudah faham tentang ilmu tajwid itu hukumnya fardu ‘ain atau bisa disebut dengan wajib.

Kami Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 menerima santri baru, untuk memperlancar bacaan al-qur’an nya, kami menerimanya, untuk menjadi santri di pondok kami.
Kami buka untuk tingkat MTs dan SD (kelas 3-5 ). Klik untuk daftar

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Hidden Curriculum Sistem Muallimin (TMI) Darunnajah

Sebagai lembaga pendidikan pesantren berbasis sistem Muallimin, pemahaman sepenuhnya akan kelebihan kurikulum TMI (Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Al Islamiyah) yang menjadi core curriculum dari pendidikan pondok harus