Minum air putih adalah suatu kegiatan yang paling sering kita lakukan.Minum air putih yang cukup setiap harinya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan kestabilan tubuh.Tapi, bukan hanya minum air putihnya saja yang harus kita perhatikan, akan tetapi kita juga harus memerhatikan cara kita meminum nya.Karena posisi pada saat kita minum pun mempengaruhi kesehatan kita.

Sebaiknya jika kita sedang minum harus dengan posisi duduk.Jangan berdiri, apalagi sambil berjalan dan berlari.Karena dapat menimbulkan dampak negatif  pada tubuh kita.

 

٧٥ –  لاَ يَشْرَبَنَّ أَحَدٌ مِنْكُمْ قَائِمًا

“Sungguh janganlah salah seorang dari kamu minum sambil berdiri.”

 

1.Beresiko terkena arthritis

Artritis adalah peradangan pada satu atau lebih persendian, yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak.

2.Mengganggu sistem pencernaan

 Sementara kalau minum sambil duduk, otot dan sistem saraf dalam kondisi rileks dan membuat cairan yang diminum bisa cepat dicerna dengan baik bersamaan dengan makanan lain.

3.Haus nya susah hilang

 Ternyata haus bakal susah hilang kalau minum air putih sambil berdiri. Malah rasanya haus nggak hilang-hilang. Ada baiknya untuk minum sambil duduk dan menyesap air minum sedikit demi sedikit.

4.Ginjal tak dapat menyaring air dengan baik

 Minum air sambil berdiri membuat proses penyaringan yang dilakukan ginjal tak optimal. Bahkan kotoran bisa menumpuk di ginjal dan kandung kemih yang bisa menyebabkan gangguan saluran kemih. Dalam jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan permanen di ginjal.

5.Tidak bisa mencerna kadar asam di dalam tubuh 

 Air memang sebaiknya diminum sedikit dan perlahan-lahan sambil duduk. Dengan begitu, air bisa bantu mengencerkan kadar asam di dalam tubuh yang disesuaikan dengan proporsi air yang dibutuhkan. tubuh. Jadi kalau minum air sambil berdiri, proses pengenceran kadar asam ini bisa terganggu.

  1. Saraf-Saraf Menegang Kalau Minum Sambil Berdiri
  2. Disadari atau tidak, saraf tubuh bisa menegang saat kita minum dalam keadaan berdiri. Sebaliknya, jika kita minum sambil duduk maka sistem parasimpatetik akan terkondisikan lebih rileks sehingga saraf tak akan tegang. Proses penyerapan air minum dan pencernaan pun bisa berjalan dengan lebih baik

Nah,sudah tau kan apa bahaya nya minum sambil berdiri ? jadi,semuanya kalo minum itu sambil duduk ya,.agar kesehatan kita tetap terjaga.Semoga bermanfaat!!(Nov)