Waktu waktu yang mustajab untuk berdoa

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang mana pahala akan dilipat gandakan, dosa-dosa akan diampuni bagi yang bertaubat dan doa-doa akan cepat didengar insyaallah.

Senjatanya orang muslim adalah doa oleh karna itu dibulan yang penuh rahmat ini kita harus banyak berdoa kepada Allah, karna doa adalah sebuah harapan, harapan untuk menjadi lebih baik dari hari ini dan seterusnya.

Dan ada tiga waktu di bulan Ramadhan ini yang apabila kita berdoa di waktu ini insyallah Allah langsung ijabah. Yang pertama doa ketika kita hendak dan sampai sahur kenapa seperti itu ?, analoginya seperti ini ketika kita berdoa di pagi hari, siang hari orang-orang akan banyak yang berdoa kepada Allah.

Mulai diatas jam 10 kebanyakan orang akan terlelap. disaat itulah kita bangun dan kita berdoa kepada Allah SWT, waktu inilah waktu yang tepat untuk kita bermunajat, bermesraan dengan Allah.

Yang kedua adalah saat kita berbuka puasa. Insyaallah ketika kita berdoa, doa kita diijab dan mustajab karna setelah satu hari penuh kita melaksanakan puasa menahan diri, bertawakal kepada Allah kita taat dan sabar. Allah akan balas dengan kebaikan itu.

Kemudian doa diantara azan dan iqomah. Ketika kita mengajak keluarga kita untuk mendengarkan azan tersebut sampai selesai, hingga melaksanakan sholat sunnah dan saat itulah kita berdoa insyaallah doa itu akan Allah ijabah.

Maka dari itu manfaatkanlah dibulan yang suci ini untuk memperbanyak doa. Dan jangan lupa untuk juga mendoakan keluarga kita, saudara – saudara kita sesama muslim. Insyaallah. Waallahu ‘alam bissowab.

Lihat Videonya disini

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]