Menu

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional kelas IX Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/dn.com – Kurang dari 7 jam dari sekarang santriwan dan santriwati khususnya kelas IX akan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). Tepatnya Maret (14/03) pukul 07.00 wib mereka akan menghadapi ujian tersebut di kelas yang sudah dipersiapkan panitia.

Menurut panitia Hamdan bahwa lokal kelas yang disiapkan adalah 18 lokal untuk putra dan putri. Adapun materi yang diujikan adalah : Qur’an hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab. Ujian itu sendiri dilaksanakan selama 3 hari.

Selang satu hari setelah UAMBN berakhir, Ujian MID Semester II pun sudah ada di depan mata, kamis (17/03) ujian pun akan berlangsung sampai Kamis (31/03). Suasana ujian berdampak positif bagi para santri, karena dengan adanya ujian belajar malam pun semakin terasa di Pondok Pesantren Darunnajah. Selepas Isya, santri diberikan mufrodat yang dibimbing oleh Bagian Bahasa Organisasi Darunnajah hingga pukul 20.00 wib. Setelah itu Santri-santri melanjutkan mengulang pelajaran untuk menghadapi ujian hingga pukul 21.30 wib.

Kegiatan belajar mengajar dibimbing oleh Wali dan pendamping wali kelas masing-masing. Adapun zona belajar ditentukan sesuai kelas masing-masing. Karena sebagian kelas ada yang harus di sterilkan untuk ujian kelas IX, maka sebagian belajar santri dipindahkan ke masjid dan lapangan. Sungguh indah suasana malam Darunnajah.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait