Kamis, 4 April 2019 seluruh siswa kelas 6 SD Islam Darunnajah Jakarta mengadakan doa bersama dengan para guru di Aula Husni Thamirn sebagai persiapan untuk menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang dalam hitungan hari akan dilaksananakan.

Rangkaian kegaitan ini dimulai dengan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta Drs. K.H. Mahrus Amin di kediamannya Baitul Arqom. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dan doa bersama dengan dipimpin langsung oleh Ustadz H. Abdul Syukur, S.Pd.I dan Ustadz Asro, S.H.I yang bertempat di Aula Husni Thamirn.

Diawali dengan pembacaan surat Alfatihah dilanjutkan dengan tahlil dan doa bersama yang diikuti secara khusyu oleh seluruh siswa. Tampak seluruh wali kelas duduk bersimpuh di depan untuk memandu doa bersama dan hadir pula kepala sekolah ibu Nur Amalia S.H.I dan wakil kepala sekolah bapak Syukron Asy’ari.

Secara materi pelajaran para siswa sudah mempersiapkan diri jauh hari dengan mengikuti berbagai bimbingan belajar dan juga beberapa kali mengadakan try out. Usaha telah dilakukan oleh siswa dengan berbagai macam cara seperti belajar dan les tambahan, maka usaha terakhir adalah doa, menyerahkan segala usaha dan ikhtiar kepada Allah Subhanahu Wataala.

Semoga dengan ikhtiar dan doa kepada Allah, Allah berkenan untuk memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjawab setiap soal yang diujikan./Awaludin_ahmad