Menu

Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Ketua OSDC, OSADC, dan Koordinator Pramuka Masa Bhakti 2018-2019

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining selalu terus berbenah diri untuk kemajuan serta kejayaannya. Dan agar terus memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Salahsatu caranya adalah mendidik santri-santrinya untuk belajar berorganisasi, atau bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, menjadi seorang pemimpin yang melayani masyarakat, dan bisa menjadi pemimpin yang memberikan uswatun hasanah atau tauladan yang baik terhadap orang-orang di sekitarnya.

Kegiatan atau rangkaian kegiatan panitia pergantian pengurus telah resmi dibuka dengan adanya Fit And Proper Test Calon Ketua OSDC, OSADC, OSIDC, dan Koordinator Pramuka Masa Bhakti 2018-2019. Fit And Proper Test adalah uji kelayakan atau kepatutan seorang santri layakah menjadi ketua OSDC, OSADC, OSIDC, dan koordinator pramuka untuk Masa Bhakti 2018-2019.

Fit And Proper Test atau uji kepatutan dan uji kelayakan calon ketua organisasi ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 12 Oktober 2018 yang dimulai pukul 07.30-selesai yang dibagi menjadi dua tempat. Untuk santri putra dilaksanakan di Aula Asrama Tahfidzul Qur’an dan untuk santri putri dilaksanakan di ruang kelas Gedung Abu Hurairah.

Adapaun penguji pada Fit And Proper Test atau uji kelayakan dan uji kepatutan ini adalah pembina pesantren, pengawas pesantren, kepala biro, kepala sekolah atau kepala madrasah, kepala asrama, kepala bagian, pembimbing organisasi ataupun asatidz atau ustadzat yang sudah diberikan tugas untuk menguji pada fit and proper test ini.

Untuk aspek yang dinilai pada Fit And Proper Test atau uji kepatutan dan kelayakan ini adalah tentang pengetahuan organisasi, pemahaman tentang pengasuhan di pesantren, akhlak dan kepribadian, serta kemampuan berbahasa santri.

Berikut adalah santri yang mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan yang terlebih dahulu sudah lolos tahap pertama di tingkat santri kelas 5 dan 6 TMI :

A. Calon Ketua OSDC dan OSADC Masa Bhakti 2018-2019
1. Muhammad Ariansyah (Santri Kelas 5B TMI)
2. Muhammad Shobirin (Santri Kelas 5A TMI)
3. Miftahul Ilmi (Santri Kelas 5A TMI)
4. Mufariz Alfiyanto (Santri Kelas 5B TMI)
5. Qoeskobus Dari Aqil (Santri Kelas 5A TMI)
6. Labib Adnan Syahrowi (Santri Kelas 5B TMI)
7. Muhammad Jumadil Alim (Santri Kelas 5A TMI)
8. Muhammad wijdan najih (Santri Kelas 5A TMI)
9. Muhammad Rifqi (Santri Kelas 5A TMI)
10. Rian Nasrullah (Santri Kelas 5A TMI)
11. Wafi Ali Imansyah (Santri Kelas 5B TMI)
12. Bagus Saputro (Santri Kelas 5A TMI)
13. Muhammad Taufiqurrahman (Santri Kelas 5A TMI)
14. Zaky Ahmad Fauzi (Santri Kelas 5F TMI)
15. Naufal Fadilah Is’ad (Santri Kelas 5A SMK)
16. Ahmad Kurniawan (Santri Kelas 5A SMK)
17. Akbar Aditya (Santri Kelas 5A SMK)
18. Aldiansyah (Santri Kelas 5A SMK)
19. Redho Saputra (Santri Kelas 5A SMK)
20. Muhammad Ibnu Rifki (Santri Kelas 5A SMK)

B. Calon Ketua Koordinator Pramuka Masa Bhakti 2018-2019
1. M. Kukuh syahrial (Santri Kelas 5A TMI)
2. Bayu pangestu (Santri Kelas 5A TMI)
3. Jalu Dara Angkasa (Santri Kelas 5B TMI)
4. M. Sandi Putra (Santri Kelas 5B TMI)
5. Aqil Faiq Rizki Hadi (Santri Kelas 5A TMI)
6. Fauzan Azhim (Santri Kelas 5A TMI)
7. M. Fikri (Santri Kelas 5A TMI)
8. Fikri maulana (Santri Kelas 5A TMI)
9. Rifki afrian hirnando (Santri Kelas 5B TMI)
10. Raihan Fizri Alifta (Santri Kelas 5A TMI)
11. M. Fathurrahman Zain (Santri Kelas 5A TMI)
12. Abdul Aziz (Santri Kelas 5A SMK)
13. Nendi Kumara (Santri Kelas 5A SMK)
14. Bayu Nur Widiantoro (Santri Kelas 5A SMK)
15. Faishal Arif Ryan Kusuma (Santri Kelas 5A SMK)
16. Dani Ramdhani (Santri Kelas 5A SMK)
17. Abdul Apip (Santri Kelas 5A SMK)
18. M. Syamsul Arifin (Santri Kelas 5A SMK)
19. M. Irfan (Santri Kelas 5A SMK)

Nama –nama diatas adalah yang nantinya akan disaring melalui Fit And Proper Test atau uji kepaptutan dan kelayakan ini dan hanya akan diambil beberapa nama saja yang nantinya resmi menjadi calon ketua di masing-masing organisasi.

Adapun rangkaian acaranya adalah seluruh calon dikumpulkan di masjid jami terlebih dahulu dan setelah itu dipanggil satu persatu kedalam ruangan dan memperkenalkan diri,  serta menyampaikan visi serta misinya dan menjawab berbagai macam pertanyaan dari masing-masing penguji.

Adapun penguji pada fit and proper test atau uji kepaptutan dan kelayakan tahun ini adalah : Ust. Muhlisin S.H.I (Ka. Biro Pengasuhan Santri), Ust. Drs. Abdul Rosyid (Pengawas Pesantren), Ust. Fathul Mu’min, M.M.Pd (Kepala Sekolah), Ust. Asmari Ichsan, S.Kom (Kepala Asrama Tahfidzul Qur’an), Ust. Anjaludin (Pemb. Organisasi), Ust. Cahyo Gondo Arum (Pemb. Organisasi), Ust. Ahmad Dimyathi, S.Pd.I (Ka. Mabikori), Ust. Zaenal Muttaqin, S.Pd (Kepala Asrama), Ust. Mu’min Hidayat (Kepala Asrama).

Acarapun berjalan dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir, harapannya adalah dengan adanya fit and proper test atau uji kepaptutan dan kelayakan ini adalah agar yang menjadi calon ketua di masing-masing organisasi benar-benar layak dan pantas menjadi ketua, dan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. (WARDAN/NJalu)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Pembacaan Tengko Disiplin Pesantren Nurul Ilmi

Serang 12 Desember 2019, Alhamdulillah Hari Minggu Tepatnya malam senin telah terlaksana pembacaan Tengko Santri lama dan Santri Baru. Pada kesempatan kali ini pembacaan Tengko