Hari ini selasa, 16 Oktober 2018 adalah hari dimana pemilihan ketua organisasi santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) , OSADC (Organisasi Siswa Darunnajah Cipining) , OSIDC (Organisasi Siswi Darunnajah Cipining) , dan Koordinator Pramuka untuk Masa Bhakti 2018-2019.

Pemilihan ketua organisasi ini dilakukan di empat tempat dan dua waktu yang berbeda. Pada pagi hari pelaksanaan untuk santri non asrama yang bertempat di Aula Kampus Cikarang untuk santri putra dan di Aula Tahfidzul Qur’an untuk santri putri dan pada malam harinya untuk pelaksanaan santri yang berasrama untuk santri putra asrama bertempat di Aula Kampus 3 dan untuk santri putri berasrama di Masjid Jami’ Kampus Satu Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Pemilihan ketua ini dilakukan setelah para calon ketua organisasi melewati berbagai tahapan-tahapan yang telah di tentukan oleh panitia, mulai dari tahap seleksi dari santri kelas 5 dan 6 TMI, tahap Fit And Proper Test atau uji kelayakan dan kepatutan oleh jajaran dewan guru dan pengurus pesantren, serta tahapan penyampaian dan pendalam visi dan misi di depan seluruh warga Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Seperti biasanya acara dimulai dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu indonesia raya, hymne oh pondokku, mars darunnajah, dan hymne stya darma pramuka, sambutan-sambutan, pembacaan teknis pemilihan, do’a, dan dilanjutkan dengan prosesi pemilihan ketua yang di pandu oleh petugas master of ceremoni (MC).

Untuk prosesi pemilihan yang pertama dilakukan oleh dewan guru atau seluruh asatidz ustadzat yang hadir, dilanjut seluruh santri kelas 6 TMI, dilanjutkan seluruh santri kelas 5 TMI, dilanjutkan dengan seluruh santri kelas 4 TMI, dan dilanjutkan dengan perwakilan dari santri kelas 1, 2, 3 dan Int TMI serta diakhiri dengan para calon ketua.

Aacarapun semakin riuh, ramai dengan tepuk tangan dan saling sahutan suara antar sesama pendukung masing-masing calon ketika pemeriksaan kotak suara serta pembacaan hasil pemilihan yang dibacakan oleh asatidz atau ustadzat yang bertugas.

Berikut adalah para calon ketua yang berhasil menarik perhatian seluruh warga Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor sehingga berhasil meraih suara yang banyak dan dinyatakan sebagai ketua Organisasi Santri baik OSDC, OSADC, OSIDC, dan koordinator pramuka untuk Masa Bhakti 2018-2019.

Ketua OSDC, OSADC, dan Koordinator Pramuka Santri Putra

A. Ketua OSDC Asrama Kampus 3 Putra
1. M. Ariansyah Sa’ad : 96 Suara
2. Miftahul Ilmi : 95 Suara
B. Ketua OSDC Asrama Tahfidzul Qur’an Putra
1. Rian Nasrudin : 99 Suara
C. Ketua OSDC Asrama Kampus 2 Putra
1. Ahmad Kurniawan : 60 Suara
D. Ketua OSADC Non Asrama Putra
1. Muhammad Ibnu Rifki : 43 Suara
2. Redo Saputra : 41 Suara
E. Ketua Koordinator Pramuka Asrama Kampus 3 Putra
1. Muhammad Kukuh Syahrial : 99 Suara
F. Ketua Koordinator Pramuka Asrama Tahfidzul Qur’an Putra
1. Muhammad Fathurrahman Zain : 114 Suara
G. Ketua Koordinator Pramuka Asrama Kampus 2 Putra
1. Bayu Nur Widiantoro : 58 Suara
H. Ketua Koordinator Pramuka Non Asrama Putra
1. Dani Ramdhani : 57 Suara
2. Akbar Aditya : 41 Suara

Ketua OSDC, OSIDC, dan Koordinator Pramuka Santri Putri

A. Ketua OSDC Asrama Kampus 1 Putri
1. Maya Nirmalasari : 240 Suara
2. Nanda Shofiyani : 103 Suara
B. Ketua OSDC Asrama Tahfidzul Qur’an Putri
1. Tasya Firnandya Kamila : 170 Suara
C. Ketua OSDC Asrama Kampus 2 Putri
1. Khoirunnisa Al-Qur’ani : 149 Suara
D. Ketua OSIDC Non Asrama Putri
1. Siti Padilatul Musyarofah : 198 Suara
2. Nurhanifah Azzani Zahra : 188 Suara
E. Ketua Koordinator Pramuka Asrama Kampus 1 Putri
1. Novia Aulia Amara : 143 Suara
F. Ketua Koordinator Pramuka Asrama Tahfidzul Qur’an Putri
1. Dian Susilawati : 182 Suara
G. Ketua Koordinator Pramuka Asrama Kampus 2 Putri
1. Vivi Awaliyah : 152 Suara
H. Ketua Koordinator Pramuka Non Asrama Putri
1. Siti Aisyah Rachmatika : 176 Suara
2. Nurul : 162 Suara

Semoga dengan terpilihnya para ketua-ketua oragnisasi ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan ikhlas lillahi ta’ala dan bisa memajukan pondok pesantren darunnajah 2 cipining bogor, serta semoga senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan, ketenangan, didalam menjalani roda kepengurusan masa bhakti 2018-2019 ini. Aamiin.
(WARDAN/NJalu)