Training Thibbun Nabawi di Pesantren yang Luar Biasa
Menu

Training Thibbun Nabawi di Pesantren yang Luar Biasa

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Minat Guru dalam mempelajari Thibbun Nabawi di Pesantren Darunnajah Cipining rupanya masih terus meningkat. Itu terbukti pada antusiasme peserta Training Pengobatan Ala Nabi yang diselenggarakan oleh Pesantren. Narasumber yang dihadirkan adalah Pak Sudarmadi, seorang konsultan Herbal Medicine, Herbalis dan Terapis dari HPA Indonesia. Alhamdulillah kursi peserta untuk 30 orang terpenuhi, selain dari tamu undangan dari asatidz dan asatidzah, diundang juga Pak Rosyid Al-Hajm yang juga pernah memberikan materi Hijamah di Pesantren ini beberapa tahun yang lalu.

blankAcara dibuka tepat pada Pukul 8.30 oleh MC Ustadz Husnul Mubarok yang juga merupakan ketua dari Poskestren (Pos Kesehatan Pesantren), selanjutnya Pak Kyai Jamhari Abdul Jalal, Lc selaku Pimpinan Pesantren memberikan sambutannya. Dalam sambutannya disebutkan bahwa Pesantren sesungguhnya sangat ingin memiliki banyak Terapis Thibbun Nabawi, yang dengannya bisa memberikan manfaat minimal buat dirinya sendiri. Jika ia seorang istri maka ia akan bisa menyelamatkan suami dan anak-anaknya, begitupun sebaliknya.

Dan Alhamdulillah, saat ini Pesantren sudah ada beberapa terapis yang pernah mempelajari tentang Thibbun nabawi, kurang lebih ada 4 orang. Bahkan sampai saat ini pun Pesantren sedang mengutus seorang Ustadzah atas nama Rahmatinia Fitria Harda yang sedang menjalani kuliah terapis selama kurang lebih 3 bulan di Bandung, dengan Program Beasiswa dari Dompet Dhuafa Jawa Barat.

Bertepatan pada hari Jumat 19 Oktober 2012, acara yang berlangsung sekitar 4 Jam ini berjalan dengan penuh hikmah, padat berisi. Para Peserta yang terdiri dari asatidz dan asatidzah dengan usia yang relative masih muda-muda dikenalkan pada konsep Sehat dalam Islam. Beliau pun melemparkan pertanyaan pada hadirin, “Apakah hadirin Sehat? Atau hanya merasa Sehat?” pertanyaan yang cukup membuat para guru bertanya-tanya penasaran.

Dengan Pembicara yang lahir pada tanggal 15 Januari 1972 Ini para guru juga diajarkan bagaimana cara memilih makanan yang Halal dan Baik. Untuk mencapai kesehatan yang Hakiki, halal saya tidak cukup. Tetapi harus juga disertai sifat baiknya makanan yang kita konsumsi. Selain itu beliau juga mencontohkan bagaimana cara untuk mencapai kebebasan finansial sesuai tuntunan Islam.

blank

Luar Biasa! sang Pembicara mampu menyebutkan Masalah Kesehatan pada salah satu peserta dengan hanya melihat dan mendengar suaranya saja. Tidak dapat dipungkiri ketertarikan para hadirin untuk mempelajari Ilmu Diagnosa dalam Thibbun nabawi ini semakin kuat, dan kembali dengan rendah hatinya Pak Sudarmadi bersedia mengajarkan semuanya kepada peserta. Suasana diskusi semakin hidup setelah Pembicara yang berprofesi sebagai Pengelola Natural Healing Course (NHC) HPA Internasional memberikan kesempatan untuk bertanya jawab kepada peserta, dalam waktu sepuluh menit terakhir yang tersisa. [WARDAN/@abuadara]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.