Tingkatkan Kualitas Organisasi, OSDN Adakan Rihlah Munadzomah ke Gontor Putri

Tingkatkan Kualitas Organisasi, OSDN Adakan Rihlah Munadzomah ke Gontor Putri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Organisasi Santri Darunnajah memiliki banyak sekali kegiatan tahunan, salah satunya adalah Rihlah Munadzomah. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi santri untuk menambah ilmu mereka dengan mengunjungi beberapa tempat.

Rihlah Munadzomah bertujuan untuk mempererat silaturahim dan mempererat tali persaudaraan antara Pondok Pesantren Darunnajah dengan Pesantren yang dikunjungi. Tak hanya itu, kegiatan ini juga untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang keorganisasian.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati kelas 5 TMI Darunnajah dan pada tahun ini, Rihlah Munazzomah diselenggarakan mulai dari tanggal 8 -12 Januari 2020 di Gontor 1 dan 3 Ngawi Jawa Timur.

Pelepasan keberangkatan santriwati diadakan di Gedung Olahraga Darunnajah pada pukul 20.00 – selesai. Dan adapun santri yang mengikuti rihlah munadzomah ini berjumlah 158 santriwati Darunnajah 1 dan 16 orang santriwati Darunnajah 3 beserta pembimbingnya

Sebelum keberangkatan menuju Ngawi, Santriwati diberi Taujihat dan Nasihat oleh Ust. Hasyim Sya’ban selaku Kepala Biro Pendidikan, juga oleh Kepala Biro pengasuhan santri yaitu Usth. Lilis Kholisah.

Tepat pukul 00.00 Wib santriwati Darunnajah berangkat menuju ngawi menggunakan bis yang telah disediakan dan direncanakan akan tiba pukul 16.30 dan akan menempuh perjalanan kurang lebih 18 jam. Pada Rihlah ini Santriwati yang merupakan pengurus baru OSDN akan belajar tentang keorganisasian yang ada pada Pondok yang dikunjungi.

Rencana Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah wawancara system organisasi antara Organisasi Santri Darunnajah (OSDN) dan Organisasi Pondok Pesantren Modern Gontor (OPPM).

Diharapkan dengan adanya Rihlah Munadzomah ini dapat meningkatkan wawasan santri tentang keorganisasian dan dapat mengamalkannya sepulangnya ke pondok tercinta.

(dn.com/danisha)

 

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah