Rihlah Munadzomah 2017 ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blank(Hari ketiga Rihlah Munadzomah 2017) Tepat pukul 19.15 Rabu, 22 Februari 2017, rombongan rihlah munadzomah putri sampai ditempat tujuan utama yaitu Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, Sambirejo, Mantingan, Ngawi, Jawa Tengah, Indonesia, yang sebelumnya sudah melakukan perjalanan di Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta. Kedatangan rombongan disambut dengan hangat oleh para penanggung jawab, dan segera diarahkan menuju tempat penginapan.

Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah, untuk Rihlah Munadzomah Putri 2017 tidak hanya rombongan Darunnajah 2 Cipining saja yang berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, tetapi seluruh Darunnajah Grup yang terdiri dari Darunnajah 1 Jakarta, Darunnajah 2 Cipining, Darunnajah 3 Al-Mansyur, Darunnajah 8 Cidokom dan Darunnajah 14 Nurul Ilmi Banten ikut berkunjung. Ini yang menarik, karena organisasi santri darunnajah bisa maksimal dalam belajar membentuk dinamika ketika berorganisasi.

Keesokan harinya (Kamis, 23/02/2017) seluruh rombongan dikumpulkan di aula utama untuk mengadakan pertemuan dengan Pengurus Pesantren. Sambutan pertama disampaikan oleh Ustadz Kamilin dari Darunnajah 2 Cipining yang mewakili Darunnajah Grup untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ustadz Asif Trisnaini, M.Ag perwakilan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, beliau memperkenalkan dan menjelaskan profil pesantren, mulai dari awal didirikan sampai sekarang. Beberapa perwakilan rombongan juga aktif bertanya mengenai organisasi, salah satunya bagaimana cara untuk bisa menyatukan pemikiran, ide, rencana siapa bisa tercipta gerakan atau program yang baik. Serta bagaimana cara untuk tetap Istiqomah dalam menjalankan amanah kepengurusan dengan baik.

Sebagai penutup rombongan memberikan kenang-kenangan untuk Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 begitupun sebaliknya.(Wardan/Fera Indriani)

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika