Menu

Syaikh Hasan Abdul Hamid Al-Bukhari Berkunjung ke Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Darunnajah kedatangan tamu yang sangat istimewa dari Mekkah Al – Mukarromah yaitu Syaikh Dr. Hasan Abdul Hamid Al – Bukhori selaku Dekan Fakultas Bahasa Arab Umm Quro. Beliau bermalam di Darunnajah mulai 14-17 Januari 2020 .

Disela Kunjungan, beliau melihat kegiatan kegiatan “Amaliah Tadris” atau praktek mengajar oleh para santri akhir TMI Darunnajah. Syaikh dr. Hasan juga memberikan apresiasi kepada Darunnajah serta guru-gurunya yang telah 58 tahun mendidik dan membangun kualitas SDM Indonesia.

Kedua putra Syaikh Dr. Hasan yakni Muhammad dan Ahmad Juga berkunjung dan berkeliling di daerah sekitar Pondok Pesantren. Diantaranya Lab. Bahasa, Lab IPA, Kelas-kelas, SDI dan Asrama santri putra. Tak hanya itu, Muhammad dan Ahmad juga sharing time dengan sejumlah santri kelas 5 dan 6 TMI.

Kedatangan beliau ke Darunnajah sangat disambut baik dikalangan asatidz dan para santri, Beliau juga kagum dengan kegiatan dan keseharian santri. Bahkan putra beliau Muhammad juga berkesempatan menjadi Imam shalat isya di masjid dan dilanjutkan dengan khutbah dari Syaikh Dr. Hasan Abdul Hamid Al-Bukhori.

Kamis, 16 Januari 2020 Istri Syaikh Dr. Hasan disuguhi penampilan tapak suci dari santriwati, kemudian beliau memberikan kuis kepada seluruh santriwati untuk menjawab pertanyaan beliau tentang al-quran dan 4 orang yang berhasil menjawab dengan benar diberi hadiah.

Sekitar jam 9 pagi Syaikh beserta keluarga juga diajak jalan-jalan dan berkeliling kota Jakarta dan sampai di Darunnajah sebelum ashar. Selanjutnya kedua putra beliau, Muhammad dan Ahmad ikut bermain basket dan sepak bola bersama santri-santri.

Mudah-mudahan dengan kunjungan beliau ke Darunnajah dapat mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara Pondok Pesantren Darunnajah dan Universitas Umm Quro.

(dn.com/danisha)

 

 

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Serunya Diskusi Bidayatul Mujtahid Bersama Syaikh Dr. Shawki

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Sekolah TInggi Agama Islam (STAI) Darunnajah mengadakan diskusi mingguan “Kajian Bidayatul Mujtahid”. Kegiatan yang berlangsung setiap hari Selasa ini menghadirkan pembicara