Suasana Kedatangan Santri Akhir TMI Ditengah Pandemi Covid-19

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
blank
Penyemprotan Disinfektan Oleh Petugas Covid-19 pada setiap kendaraan santri yang masuk ke Pondok. Photo By Annurgraphy

Cidokom Pos. Tepat pada hari ini (04/07) Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom kembali memulai kegiatan pembelajaran dilokal kampus Pesantren dengan kedatangan santri kelas 6 TMI, Thullaabu Annur.  Dengan persiapan yang matang santri kelas 6 akhirnya bisa kembali menuntut ilmu di pondok tercinta ini.

blank
Pengecekan Tekanan Jantung Santri Oleh Petugas Covid-19. Photo By Annurgraphy

 

Alhamdulillah sebanyak 44 santri putra dan 54 santri putri telah kembali ke Pesantren, dengan ini tercatat 95% santri akhir TMI telah hadir. Sebagaimana ketentuan yang berlaku tentang protokol kesehatan standar pun disiapkan Pesantren, diantaranya adalah posko-posko kesehatan terdiri dari penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah dan jantung serta ruang untuk isolasi mandiri santri. Dibersamai oleh kehadiran petugas kesehatan dari Puskesmas dan Gugus Covid setempat.

blank
Pengecekan Suhu Tubuh Oleh Petugas Covid-19. Photo By Annurgraphy

 

Sementara itu alur kedatangan dibuat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu dengan membuka satu pintu untuk masuk dan keluar. Kendaraan yang masuk hanya berhenti untuk menurunkan santri dan langsung kembali kerumah masing-masing. Sungguh terasa sedih karena harus langsung berpisah dengan anaknya, tanpa bercengkrama lagi diarea pesantren.

blank
Pengecekan Tekanan Darah Oleh Petugas Covid-19. Photo By Annurgraphy

Kedatangan santri kelas akhir juga akan disusul oleh santri yang lainya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Pesantren. Tugas selanjutnya adalah New Normal atau kebiasaan baru. Pada kondisi yang kita alami saat ini tidak seharusnya seorang muslim berdiam ditempat, kita harus tetap bergerak, berkarya, dan berproses menjadi lebih baik dalam menjalankan kewajiban kita sebagai Khalifah fil ardhi. Secara tidak langsung, pandemi ini mengharuskan semua pihak terbiasa dengan new normal atau kebiasaan baru. Sebagaimana firman yang Allah SWT sampaikan pada QS. Al-Muddatsir ayat 1-5 yang berbunyi :

يأيُّهَا الْمُدَّثِّرُ (1) قُمْ فَأَنْذِرْ (2) وَرَبَّكَ فَكَبِّرْ(3) وَثِيَابَكَ فَطَهِّرْ (4) وَالرُّجْزَفَاهْجُرْ (5)

Artinya : “ Wahai orang-orang yang berselimur (1) Bangunlah,lalu berilah peringatan (2) Dan Tuhanmu (Allah) agungkanlah (3) Dan pakaianmu bersihkanlah (4) Dan perbuatan dosa tinggalkanlah (5).

Dengan menggunakan protokol Kesehatan sesuai kebijakan pemerintah, kami dengan lapang dan senang hati menyambut kehadiran para penuntut ilmu yang siap berjihad fii sabiilillah. Mereka datang dengan semangat baru untuk memulai perjalanan baru di tahun ajaran baru ini.

Tulusnya do’a dan ridho dari orang tua untuk anak-anaknya yang akan menuntut ilmu di kampung ilmu atau Pesantren Annur ini senantiasa menjadi kekuatan, menjadi benteng  paling kuat bagi santri Thullaabu Annur dalam perjalanan mulia yang Insyaa Allah diridhoi oleh Allah swt. Semoga Allah swt selalu memudahkan kita semua dalam setiap langkah terutama pada masa pada masa pandemi ini.

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

blank

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Coaching Clinic Sepak Bola

Alhamdulillah telah terlaksana coaching clinic di Pesantren Annur Darunnajah 8. program ini tentunya merupakan bentuk dorongan bagi santri Annur, tidak tanggung-tanggung yang didatangkan adalah pemain

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir