Salah satu metode pembelajaran adalah mencontoh dari yang terbaik, best practice atau benchmarking.

Gontor, sebagai Pondok Modern yang banyak menginspirasi ratusan pondok pesantren lainnya di Indonesia adalah sebagai salah satu kiblat bagi pendidikan di Darunnajah, termasuk Pesantren Annur Cidokom. Tidak hanya didalam hal-hal lahiriah saja, tetapi juga didalam aspek-aspek yang jauh lebih dalam termasuk visi dan nilai-nilai pendidikan yang dianut.

Tak kurang kunjungan fisik pun harus pula dijalankan oleh para santri calon pemimpin bangsa yang belajar di Pesantren Annur.

Alhamdulillah, pada pertengahan Februari, dua putra terbaik Cidokom, Bilqis dan Bayu Prayoga yang juga merupakan ketua organisasi santri Annur (OSANDN) mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tour ke Jawa Timur dan Jawa Tengah kebeberapa pesantren, terutama Gontor.

Target dari kunjungan study banding ini difokuskan kepada pengelolaan organisasi santri terutama didalam menegakkan disiplin, baik itu bahasa maupun disiplin keamanan.

Hal tersebut dianggap penting bagi Pesantren Annur yang sedang dalam masa merintis dan membangun pondasi pengelolaan kepengasuhan santri yang efektif untuk membangun mental kepemimpinan santri.