Menu

Study Tour Santri Annur Darunnajah 8 ke USIM (Universiti Sains Islam Malaysia)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah telah dilaksakan kunjungan atau study tour bagi para santri dan santriwati ke Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), adapun nama kegiatannya adalah I-GSN International Global Student Networking. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar santri dapat mengambil sebanyak-banyaknya ilmu yang telah didapatkan. Sementara itu adapun para peserta berasal dari Pesantren Darunnajah dan cabangnya, total seluruh peserta 35 orang dan pembimbing sejumlah 5 orang. Yang terdiri dari Pesantren Darunnajah 1, 8, 9, dan 14. Darunnajah 8 sendiri mengirim santrinya sebanyak 15 santri dan 2 pembimbing.
Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dimulai pada tanggal 07 sd 11 oktober. Adapun rentetan kegiatannya ialah sebagai berikut:
Hari ke 1
Kegiatan diawali dengan bngun subuh pd pukul 06.00 waktu malaysia , dilanjut dengan Breakfast Pada pukul 08.30 kgiatan dlnjut dg opening Ceremony by Director of USIM ‘Alamiyyah and USIM Introsuction to I-GSN.Selanjutnya anak2 mengikuti kegiatan game yang telah ditentukan oleh panitia kegiatan I-GSN. Diantaranya Memberi warna ke baju putih (Sesuai seni anak2)
Hari ke 2
Kunjungan peserta I-GSN Jamboree ke Faculty of Dentistry & Faculty of Health and Medicine Disana kita diberikan sedikit tentang sejarah USIM . Kita mndpatkan bnyak peljaran disana, diantranya kita bisa tau bgaimna cara menggosok gigi yang benar, bagimana merawat gigi. Siang hari, lnjut perjalan untuk tour menuju Masjid PUTRA JAYA . Malam hari dilanjut dengan kegiatan I-GSN Night Run (Mengelilingi Campus USIM)
Hari ke 3
Di awali dengan olahraga bersama dan dilanjutkan dengan latihan untuk penampilan di Grand Dinner kegiatan I-GSN.Sedangkan pembimbing diberikan waktu untuk mengunjungi pepustakaan USIM. Diperpustakan, kita dibekali bnyak peljaran yang bisa kita ambil.Kegiatan malam hari, Grand Dinner dan Cultural Performance.
Hari ke 4
Kuala Lumpur Tour Seluruh peserta I-GSN Jamboree mengunjungi Petrosains Suria KLCC dan Central Market
Hari ke 5
Penutupan kegiatan I-GSN Jamboree . Pembagian sertifikat kepada seluruh peserta, serta ada pemberian hadiah untuk peserta yang aktif serta semangat dalam kegiatan. Dari putra adalah M. Abdul Mufti (Darunnajah 8) & Putri Aisyah (Darunnajah 8).
Sementara itu untuk kepulangan kembali ketanah air, rombongan rencanya akan tiba dibandara tanggal 8 malam. Dan semuanya akan kembali ke pesantrennya masing-masing sekitar jam 12.30 WIB.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

15 Hari Menuju Ramadhan
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

15 Hari Menuju Ramadhan Apa Persiapan Mu?

Ramadhan sebentar lagi… يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ [البقرة : 183] (Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan