Search
Close this search box.
blank

Study Tour Santri Annur Darunnajah 8 ke USIM (Universiti Sains Islam Malaysia)

Study Tour Santri Annur Darunnajah 8 ke USIM (Universiti Sains Islam Malaysia)

blank

Alhamdulillah telah dilaksakan kunjungan atau study tour bagi para santri dan santriwati ke Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), adapun nama kegiatannya adalah I-GSN International Global Student Networking. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar santri dapat mengambil sebanyak-banyaknya ilmu yang telah didapatkan. Sementara itu adapun para peserta berasal dari Pesantren Darunnajah dan cabangnya, total seluruh peserta 35 orang dan pembimbing sejumlah 5 orang. Yang terdiri dari Pesantren Darunnajah 1, 8, 9, dan 14. Darunnajah 8 sendiri mengirim santrinya sebanyak 15 santri dan 2 pembimbing.
Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dimulai pada tanggal 07 sd 11 oktober. Adapun rentetan kegiatannya ialah sebagai berikut:
Hari ke 1
Kegiatan diawali dengan bngun subuh pd pukul 06.00 waktu malaysia , dilanjut dengan Breakfast Pada pukul 08.30 kgiatan dlnjut dg opening Ceremony by Director of USIM ‘Alamiyyah and USIM Introsuction to I-GSN.Selanjutnya anak2 mengikuti kegiatan game yang telah ditentukan oleh panitia kegiatan I-GSN. Diantaranya Memberi warna ke baju putih (Sesuai seni anak2)
Hari ke 2
Kunjungan peserta I-GSN Jamboree ke Faculty of Dentistry & Faculty of Health and Medicine Disana kita diberikan sedikit tentang sejarah USIM . Kita mndpatkan bnyak peljaran disana, diantranya kita bisa tau bgaimna cara menggosok gigi yang benar, bagimana merawat gigi. Siang hari, lnjut perjalan untuk tour menuju Masjid PUTRA JAYA . Malam hari dilanjut dengan kegiatan I-GSN Night Run (Mengelilingi Campus USIM)
Hari ke 3
Di awali dengan olahraga bersama dan dilanjutkan dengan latihan untuk penampilan di Grand Dinner kegiatan I-GSN.Sedangkan pembimbing diberikan waktu untuk mengunjungi pepustakaan USIM. Diperpustakan, kita dibekali bnyak peljaran yang bisa kita ambil.Kegiatan malam hari, Grand Dinner dan Cultural Performance.
Hari ke 4
Kuala Lumpur Tour Seluruh peserta I-GSN Jamboree mengunjungi Petrosains Suria KLCC dan Central Market
Hari ke 5
Penutupan kegiatan I-GSN Jamboree . Pembagian sertifikat kepada seluruh peserta, serta ada pemberian hadiah untuk peserta yang aktif serta semangat dalam kegiatan. Dari putra adalah M. Abdul Mufti (Darunnajah 8) & Putri Aisyah (Darunnajah 8).
Sementara itu untuk kepulangan kembali ketanah air, rombongan rencanya akan tiba dibandara tanggal 8 malam. Dan semuanya akan kembali ke pesantrennya masing-masing sekitar jam 12.30 WIB.

blankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah