Sri Lanka (28/08/19)  – Delegasi Pondok Pesantren Darunnajah mengadakan kunjungan sekaligus silaturrahmi ke Sekretariat Kementrian Urusan Agama Islam Sri Lanka yang berada di kota Colombo, Sri Lanka.

Delegasi didampingi Wakil Dubes KBRI Sri Lanka Bapak Dwatmaji Hanomanresi (Konselor Urusan Politik) serta Ibu Lia Kartika Sari (Sekretaris Dua Bidang Penerangan dan Sosial Budaya).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Direktur Kementrian Urusan Agama Islam Sri Lanka Mr. A. B. M. Ashraff, MBA.

Mr. A. B. M. Ashraff, MBA., sangat senang dan terbuka terhadap Pondok Pesantren Darunnajah dan berharap pelajar muslim di Sri Lanka dapat melanjutkan belajarnya di Indonesia, terutama Pondok Pesantren Darunnajah.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Pesantren Darunnajah di Lembaga ini. Kami berharap, bisa mengirim pelajar muslim Sri Lanka belajar di Perguruan Tinggi Darunnajah,” Ujarnya.

Seperti kita ketahui, bahwasanya Pondok Pesantren Darunnajah sangat terbuka dan mendukung dalam mencetak kader pemimpin umat dan bangsa serta terbukanya bagi pelajar luar negeri yang ingin belajar dan beasiswa di Pondok Pesantren Darunnajah dan Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA).

Selain memberikan beasiswa untuk santri dalam negeri, Pondok Pesantren Darunnajah juga memberikan beasiswa kepada santri dari mancanegara seperti Afghanistan dan Thailand.

STAI Darunnajah dipersiapkan untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada tingkat universitas yang mampu menjawab tantang global di era teknologi informasi, serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang tetap berpegang kepada prinsip-prinsip dasar agama.

Alumninya tersebar di seluruh Indonesia, diantara alumni ada yang melanjutkan pendidikannya di dalam negeri dan ada juga melanjutkan pendidikannya ke luar negeri seperti Arab Saudi, Mesir, Turki, Pakistan, Maroko, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Amerika, Inggris dan masih banyak negara lainnya.

 

(DN.COM/arulanisrullh)