Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (40)

Jakarta_Tahukah anda siapa saja orang yg membawa berkah dalam kehidupan kita? Apakah saudara-saudara kita, teman-teman kita, tetangga kita, ataukah anak-anak kita? Bisa saja salah satu dari mereka yang disebutkan diatas.

Orang yang membawa berkah dalam kehidupan kita adalah orang yang membantu kita ketika dalam keadaan susah, orang yang meninggalkan kita ketika susuah, dan orang yang menyebabkan kita jadi susah.

Mengapa ketiga jenis orang ini membawa berkah? Karena ketiga jenis manusia inilah yang secara tidak langsung melatih kesebaran (potensi diri) kita, yang membuat kita semakin dewasa dan bijak.

Ketika ada orang membicarakan kita di belakang, itu adalah tanda bahwa kita sudah ada di depan mereka. Saat ada orang bicara merendahkan kita, itu adalah tanda bahwa kita sudah berada di tempat yagn lebih tinggi dari mereka. Saat orang bicara dengan nada iri mengenai kita, itu adalah tanda bahwa kita sudsah jauh lebih baik dari mereka, dan saat orang berbicara buruk mengenai kita padahal kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka, itu adalah tanda bahwa kehidupan kita sebenarnya lebih indah dari mreka.

Payung tidak dapat menghentikan hujan tapi membuat kita bisa berjalan menembus hujuan untuk mencapai tujuan. Orang pintar bisa gagal, orang hebat bisa jatuh, tapi orang yang rendah hati dan selalu sabar dalam segala hal akan selalu mendapat jalan untuk menempatkan diri dengan seimbang karena kokoh pijakannya.