Menu

Siapakah mereka?

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ahad dini hari (29/03) masjid Istiqlal Jakarta didatangi puluhan mobil bus besar yang terlihat rapi berhenti di area parkir masjid. Nampak turun dari mobil tersebut wajah wajah belia yang terlihat cerah meski udara terasa dingin dan sinar matahari belum nampak, namun sinar lampu di sekitar masjid menjadikan senyum senyum itu terlihat dengan jelasnya.

Tak lama kemudian disekitar masjid yang tadinya sepi tiba tiba di penuhi oleh rombongan tersebut, mereka sejenak beristirahat disekitar halaman masjid sembari mengantri untuk memasuki masjid Istiqlal.

IMG-20150329-WA0081 Terdengar suara muadzin mengumandangkan adzan shalat shubuh, didalam masjid  terlihat barisan shof shof shalat yang rapi warna hijau dan putih yang siap untuk  melakukan shalat shubuh berjamaah.

 

 

IMG-20150329-WA0073 Selesai melaksanakan shalat shubuh berjamaah, rombongan besar itu berbaris rapi di  halaman masjid secara berkelompok, salah seorang dari mereka ada yang membawa  pamplet yang bertuliskan “SANTRI DARUNNAJAH” dan di barisan depan mereka  pun memegang sepanduk yang bertuliskan “SANTRI DARUNNAJAH”.

 

Ternyata rombongan besar yang mendatangi masjid Istiqlal ini adalah santriwan santriwati Darunnajah Ulujami yang ingin memperingati kesyukuran berdirinya yayasan Darunnajah yang ke 54 tahun, acara ini di peringati dengan kegiatan jalan santai yang akan di mulai dari Tugu Monas – Bundaran HI dan kembali lagi ke Tugu Monas.

Acara ini tidak hanya diikuti oleh santri Darunnajah Ulujami saja namun juga di ikuti oleh semua unsur yang berada dalam yayasan Darunnajah baik dari cabang-cabang Darunnajah yang berada di beberapa tempat di wilayah indonesia,para alumni Darunnajah, orang tua wali santri ,para karyawan Darunnajah dan masih banyak peserta lainnya yang diperkirakan lebih dari 5000 orang.

IMG-20150329-WA0076  Acara ini di awali oleh sambutan dari salah satu pendiri pesantren Darunnajah  yaitu  Drs. KH. Mahrus Amin dan dimulainya kegiatan jalan santai ini ditandai  dengan dikibarkannya bendera oleh Wakil ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid.  (abu.s)

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait