Alhamdulillah, besok, Kamis tanggal 7 Agustus 2014, seluruh guru yang mudik dan santri pengurus sudah mulai datang ke Pesantren, melanjutkan aktifitas rutin di semester ganjil 2014/2015 ini. Untuk santri non pengurus, mereka diagendakan datang satu hari setelahnya, yakni Jumat 8 Agustus 2014, selambat-lambatnya sebelum waktu maghrib. Penerapan disiplin tetap dijalankan, bagi santri yang datang terlambat tentu saja akan mendapatkan “tambahan pendidikan” dari bagian keamanan.

Sabtu, 9 Agustus 2014 merupakan awal KBM di semester pertama pasca liburan Idul Fitri 1435 H, yang diawali dengan Upacara Apel pagi dan diikuti oleh seluruh santri dan guru. Kegiatan belajar sejatinya sudah dimulai sejak awal Ramadhan, karena tahun pelajaran dimulai dari tanggal 22 Juni 2014, walau hanya beberapa pekan saja.

Selanjutnya, agenda dari Pengasuhan, Tanggal 10-15 Agustus 2014, adalah Puasa 6 hari di bulan Syawwal  1435 H, bagi yg belum menunaikannya. Puasa sunnah ini serentak digalakkan untuk seluruh santri dan guru. Selain Puasa Syawal, Puasa sunnah lainnya juga tetap dijalankan, semisal Puasa Senin dan Kamis serta Puasa 3 hari di setiap bulan Hijriyah (puasa ayyamul bydh)

Adapun Sabtu 16 Agustus adalah Pembukaan PORSEKA XXVII, tidak seperti biasanya (dilaksanakan di Kampus 2), PORSEKA kali ini menurut rencana akan dilaksanakan di Lapangan terbaru Kampus 3. Kemudian Ahad 24 Agustus 2014 agendanya adalah Apel Tahunan XXVII dan Penutupan Porseka ke 27. Demikian agenda di Bulan Agustus ini, semoga setelah liburan, para santri semakin bersemangat didalam mengikuti setiap agenda dan program pesantren, demi prestasi yang lebih baik lagi. Insya Allah. [WARDAN/@abuadara]