Semoga Lahir Entrepreneur dari Kalangan Santri
Menu

Semoga Lahir Entrepreneur dari Kalangan Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

JAKARTA/ni.com – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) dalam tiga hari ini (2-4/2/2011) mengadakan pameran Gerakan Kewirausahaan Nasional dengan tema sejahterakan rakyat dengan berwirausaha, Pameran yang diadakan di UKM Convention Center tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Dr. Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis lalu.

Selain pameran kewirausahaan, dilokasi yang sama, juga diadakan berbagai seminar, diantaranya pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa, TOT pembelajaran kewirausahaan bagi guru SMU dan SMK, TOT kewirausahaan, Prospek bisnis KADIN Indonesia, dan Dialog entrepreneur.

Tahun 2011 ini, Kementerian KUMN menargetkan 1.000 wirausaha baru, dengan demikian, tingkat pengangguran juga bisa ditekan. Selain itu, kementerian yang dipimpin oleh menargetkan 20% genari muda untuk memulai usaha sendiri dan manjadikan wirausaha sebagai pilihan karir masa depan.

Dari sekian wirausaha baru tersebut, semoga lahir wirausaha kreatif dari lingkungan pesantren dan juga sekolah menengah kejuruan (SMK), karena, di lingkubngan pesantren, santri mulai dididik menjadi wirausaha sejak awal, penamaman jiwa wirausaha sejak dini dilakukan di pesantren. Pesantren dengan bidang-bidang usaha yang dimilikinya dapat dijadikan ladang latihan santri menjadi entrepreneur sejati.

Menurut Agung B. Waluyo, Phd,  selaku direktur program kursus singkat Universitas Ciputra, “wirausaha kreatif akan lahir dengan 3 L, yakni Lahir, Lingkungan, dan Latihan”

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Semarak Idul Adha, IKPDN Yordania Qurban Secara Kolektif

Syariat islam membolehkan berkurban secara kolektif, atau dengan cara pengumpulan dana dari beberapa orang. Diriwayatkan hadis dari sahabat Jabir RA, bahwasanya, “Nabi memerintahkan kepada kami