Menu

Semarak Peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 di Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Hari Sabtu, 17 Agustus 2019 merupakan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Perayaan hari besar negara ini juga diadakan di Pondok Pesantren Darunnajah dengan mengadakan upacara. Upacara ini diikuti oleh Pimpinan Pondok, guru-guru, serta seluruh santri Darunnajah, baik putra maupun putri.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00, dimulai dengan upacara bendera. Dilanjutkan dengan Amanat pembina upacara. Tampil sebagai pembina upacara kali ini adalah al-Ustadz Hendro Risbiyantoro M.S.

 

Beliau mengatakan, untuk memajukan bangsa dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul. Maka dari itu, Pondok Pesantren Darunnajah berjuang mengisi kemerdekaan dengan pendidikan, untuk menciptakan SDM yang unggul. Hal ini sesuai dengan slogan 74 tahun Indonesia “SDM Unggul untuk Indonesia Maju”.

Oleh karena itu, santri-santri diharapkan untuk senantiasa rajin dalam belajar. Karena pendidikan merupakan salah satu cara untuk menyiapkan SDM bangsa Indonesia yang unggul.

Selepas upacara, santri- santri Darunnajah mempersembahkan sebuah drama tentang perjuangan bangsa indonesia menghadapi penjajah.  Nusantara yang telah lama dijajah Belanda, kemudian Jepang, mengadakan perlawanan. Perlawanan yang dimaksud melalui jalur perang serta jalan politik.

Hingga akhirnya, pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya yang diproklamasikan oleh Ir. Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta.

Upacara ditutup dengan sesi perfotoan bersama guru-guru dan Pimpinan Pondok. Setelah peringatan kemerdekaan indonesia yang ke-74, diadakanlah berbagai macam lomba bagi santri Darunnajah untuk merayakan hari bersejarah ini.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social