Darunnajah 8-17/08/18 Santriwan dan santriwati Pesantren Annur Darunnajah 8 memeriahkan Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia dengan berbagai macam perlombaan yang diadakan oleh panitia.

Breifing Oleh Panitia Sebelum Mulainya Perlombaan

Santriwan dan santriwati sangat antusias dalam mengikuti perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh Panitia.Panitia pun menghimbau kepada seluruh santri untuk ikut serta secara keseluruhan dan totalitas tanpa adanya kekosongan sedikitpun di hari bersejarah tahun ini.

Salah Satu Lomba oleh Santri Putra Pesantren Annur Darunnajah 8

“Lomba tidak hanya sekedar lomba,tapi juga sekaligus merayakan Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 ini” Ujar Bapak Pimpinan Pondok Pesantren didalam sambutanya ketika upacara pengibaran Bendera Merah Putih.Macam-macam lomba yang diadakan Panitia seperti Balap Karung,Tarik Tambang,Egrang,Gigit Koin,Makan Kerupuk,dan Panjat Pinang.Ada keunikan dibalik perlombaan panjat pinang yang mengharuskan para peserta yang mengikuti harus berstrategi dan bekerjasama dengan teman se-teamnya agar mencapai ujung pohon pinang yang dilumuri dengan oli. Adakalanya ada yang terjatuh dan kelelahan karena harus menopang beban berat badan teman se-teamnya,tetapi mereka terus bersemangat dan terus mencari cara agar dapat mencapai ujungĀ  pohon pinang tersebut.

Lomba Panjat Pinang

Keunikan dari sisi lain bisa kita lihat di lomba tarik tambang santriwati,tidak hanya santriwati yang mengikuti perlombaan ini,tetapi ustadzah-ustadzah juga turut serta mengadu tarikan dengan santriwati senior bahkan juga sesama ustadzah.

Perlombaan Tarik Tambang antar ustadzah

Harapannya dengan berbagai macam perlombaan yang diadakan di hari peringatan Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia ini,semangat juang santri dan seluruh asatidzah semakin besar,dan semakin menggelora,khususnya didalam melawan penjajahan baik secara fisik ataupun ideologi.

“Mengabdi,beribadah hanya kepada Allah SWT di Bumi Indonesia” begitulah isi terakhir pidato Bapak Pimpinan Pondok Pesantren KH.Hadiyanto Arief.(Rama)